Sukses

Kicauan Iseng yang Berujung ke FBI

Internet merupakan akses yang bisa digunakan oleh semua kalangan, dalam memakainya Anda pun perlu berhati-hati.

Citizen6, Jakarta Internet merupakan akses yang bisa digunakan oleh semua kalangan, dalam memakainya Anda pun perlu berhati-hati. Nyatanya, terkadang internet bisa merugikan diri sendiri dan orang lain, salah satunya yang dialami oleh remaja Amerika berikut ini.

Sarah namanya seorang remaja perempuan berusia 14 tahun yang mendapat ketakutan seumur hidupnya setelah mengtwit ancaman teror untuk sebuah perusahaan maskapai besar yaitu American Airlines, yang dilansir dari nypost.

Dalam twitnya dia memention akun @AmericanAir, "Halo nama saya Ibrahim dan saya dari Afganistan. Saya bagian dari Al Qaeda, dan pada 1 Juni mendatang saya akan melakukan sesuatu hal yang besar".

Lalu akun American Airlines menjawab, "Kita menanggapi ancaman ini dengan serius. Alamat IP Anda dan rincian akan dilanjutkan ke keamanan dan FBI".

Aksi konyol Sarah ini ditanggapi oleh maskapai American Airlines secara serius, dia pun akhirnya dilaporkan ke FBI. Menurut Dori Alvarez juru bicara American Airline mengungkapkan, "Di Amerika, keselamatan penumpang dan awak kami adalah prioritas nomor satu kami, maka dari itu kita melaporkan kasus pengancaman ini".

Perempuan ini selalu terobsesi agar menjadi terkenal, salah satunya dengan cara ini. Dalam akun twitternya @QueenDemetriax dia menuliskan "Saya ingin menjadi terkenal seperti Demi Lovato, bukan seperti Osama bin lade".

Saat Sarah menuliskan twit tersebut banyak pengguna twitter lainnya pun ikut meretwet, dan dalam waktu singkat Sarah menjadi terkenal sehingga followersnya bertambah menjadi 3000 orang.

Sarah menuliskan penyesalan di akunnya, "Aku sangat menyesal aku takut sekarang". Akhirnya Sarah pun menutup akun twitternya agar orang tidak lagi membicarakannya.

Penulis:

Yulia Yulee

Baca juga:

5 Kejahatan Paling Aneh Terkait Facebook

5 Cerita Unik yang Pernah Terjadi di Twitter

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini