Sukses

Seru, Wisata Alam Terbuka di Pasirmukti Bogor

Kebun Pasirmukti yang berada di Desa Tajur, Kecamatan Citeureup, Bogor ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menghabiskan libur akhir pekan.

Citizen6, Jakarta Saat libur akhir pekan tiba biasanya kita sering menghabiskannya dengan bersantai di rumah sambil menonton televisi, ada juga yang sekedar berjalan-jalan ke pusat perbelanjaan. Bosan dengan aktivitas libur pekan Anda yang seperti itu, coba sesekali berlibur ke tempat yang jauh dari kebisingan aktivitas kota. 

Pergi ke Kebun Pasirmukti salah satunya, kebun yang berada di Desa Tajur, Citeureup, Bogor ini sangat cocok bagi Anda sekeluarga yang ingin menghabiskan libur akhir pekan yang jauh dari keriuhan. 

Luas kawasan wisata ini sekitar 35 hektar dengan berbasis edukasi, kawasan ini sering dipakai untuk study tour dari berbagai sekolah maupun untuk wisata keluarga karena berkonsep wisata alam terbuka.

Saat menginjakan kaki ke kebun ini udara sejuk nan asri sangat terasa, karena tempat ini berada di pedalaman Desa Pasirmukti dan Desa Gunungsari. Suara gemericik kali yang terdengar pun semakin membuat suasana tempat ini damai.

Berbagai wisata alam terbuka pun disajikan di kebun ini, dengan beragam kegiatan seru yang dekat dengan alam pedesaan. Di sini, anak-anak bisa mencoba langsung membajak sawah, bermain di kali, tarik tambang, mengambil belut, menanam padi, sampai memandikan kerbau.

Ada pula objek wisata yang tak kalah menariknya seperti kebun buah, tanaman Anggrek, area perkemahan. kolam lumpur dan kebun wisata Argo yang bisa Anda datangi bersama teman-teman maupun keluarga.

Tidak perlu khawatir bagi Anda yang ingin bermalam, disini menyediakan penginapan serta paket-paket wisata lainnya. Dengan tiket Rp 15 ribu Anda sudah bisa menikmati segarnya pedesaan di kawasan ini.

*Foto diambil dari Dewantoro Bimo

Penulis:

Yulia Yulee

Baca juga:

Kangen Makanan Lawas? Datang Saja ke `Warung Djadoel` 

Lagi, Camilan Unik Booming di Bandung

Pengalaman Naik Bus `City Tour Jakarta`


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini