Sukses

Odih, si Pasien Dengan Batu Kandung Kemih 2 Kg

Setelah dioperasi, di dalam Tubuh Odih ditemukan batu kandung kemih sebesar bola sepak takraw.

Liputan6.com, Bogor - Sambil ditemani kerabatnya, Odih terlihat masih lemas. Warga Kabandungan Tamansari, Kabupaten Bogor, baru saja dioperasi untuk mengangkat batu kandung kemih di Rumah Sakit PMI Bogor.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (2/4/2014), Odih mengeluh tak bisa buang air kecil. Setelah diperiksa, dokter urologi-nya (cabang ilmu kedokteran yang mencakup ginjal dan saluran kemih) melihat batu kandung kemih sebesar bola sepak takraw di dalam tubuhnya.

Batu kandung kemih itu terbentuk sejak lama. Pola makan yang tak baik dan kurangnya asupan air putih membuat kandung kemih Odih membesar.

Kasus batu kandung kemih raksasa ini diduga baru pertama kali terjadi. Pada tahun 2005, tim dokter mengaku pernah menangani kasus serupa namun batunya hanya berdiameter 10x10. Di dunia pun kejadian seperti ini hanya 0,1 persen kemungkinannya.

Baca juga:

[VIDEO] Tak Ada Biaya Berobat, Warga Miskin Terbaring 14 Tahun

Kisah Pilu Warga Garut Pemakai Jamkesmas

Fobia Aneh yang Jarang Dialami Banyak Orang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.