Sukses

[Arti Pemilu] Akankah Membawa Perubahan Bagi Bangsa Ini?

Sudah berapa kali Indonesia memilih? Hasilnya?

Citizen6, Jakarta Pemilu adalah pesta yang menjadi penentu masa depan negeri ini. Sebelum berpesta para wakil rakyat berbondong-bondong untuk mencuri hati para calon pemilih. Ada yang mecoba membagi rezeki secukupnya, ada juga yang memang berorasi dengan tertib dan aman.

Para calon wakil rakyat yang tepat sebaiknya memiliki tanggungjawab yang baik dan dapat mewakili rakyatnya dalam keadaan apapun, bukan yang hanya memperkaya diri sendiri dan mengacuhkan rakyatnya. Pemilu sebagai wadah demokrasi harus dapat membawa perubahan bagi masa depan Indonesia. Sudah berapa kali Indonesia memilih? Hasilnya?

Saat ini banyak sekali para calon pemimpin yang menjanjikan pendidikan dan kesehatan gratis, memajukan perekonomian, dan sebagainya sebagai salah satu bentuk kampanyenya. Pertanyaannya, memajukan perekonomian Indonesiakah? Atau diri sendiri? Padahal masih banyak rakyat Indonesia yang masih sangat membutuhkan.

Banyak masalah ekonomi Indonesia yang seharusnya dapat diatasi, tetapi ternyata tidak dapat diatasai dengan modus tidak memiliki dana. Lalu, kemanakah dana negeri ini mengalir? Uang pajak yang sangat tinggi habis begitu saja tanpa ada kejelasan.

Negeri ini begitu kaya tetapi hutang dimana-mana. Apa yang kurang dari Indonesia? Contohnya pada saat terjadi kebakaran hutan di Riau. Para petinggi sepertinya acuh tak acuh menangani masalah tersebut. Pada saat dibutuhkan alat untuk memadamkan kobaran api, pemerintah dirasakan kurang tanggap, sendangkan pemimpin daerah tidak ada di tempat pada saat rapat dengan presiden membahas kebakaran hutan.

Sebenarnya apa yang dipikirkan pemerintah saat itu? Dapatkah pemilu merombaknya? (mar)

Penulis
Setia ratna Dewi
Jakarta, dewisetiaraxxx@yahoo.co.id

Baca juga:
[Arti Pemilu] Rakyat Sudah Apatis dengan Pemilu 2014?
[Arti Pemilu] Partisipasi Tentukan Nasib Bangsa
Menulis Bertopik ke-11 : Apa Arti Pemilu Bagimu?


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Rabu 19 Maret 2014 sampai dengan 3 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Apa Arti Pemilu Buatmu". Ada hadiah utama LinkSys Smart Wi-Fi Router untuk satu pemenang dan merchandise spesial untuk 5 tulisan terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini