Sukses

Perempuan-perempuan di Balik Kesuksesan Jokowi

Ada banyak perempuan di balik kesuksesan Joko Widodo saat ini. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Di balik kesuksesan Jokowi, ternyata ada banyak perempuan di belakangnya. Perempuan-perempuan itu antara lain ibu yang selalu memberi dukungan dan nasihat. Juga ada sosok istri yang selalu setia mendampinginya.

Bicara soal perempuan, ada cerita hantu perempuan saat Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Joko Widodo ini masih menjabat sebagai Walikota Solo. Lokasi rumah dinas Walikota Solo memang dikenal angker. Saat itu Jokowi sudah terbiasa pulang larut malam, jam 12 malam atau jam 1 dini hari.

"Waktu saya membuka pintu, ada perempuan berambut panjang menghadap ke tembok. Saya langsung kaget dan menjerit..." cerita Jokowi dalam tayangan Indonesia Baru di SCTV, Rabu (19/3/2014).

"Karena saya kaget, wanita yang di depan saya juga kaget. Eh, ternyata istri saya," sambung dia.

Masih ada perempuan lain yang punya peran penting dalam kehidupan Jokowi. Dia adalah ibu Sutarti, salah satu tetangga Jokowi saat kecil.

Ibu ini tahu persis masa-masa sulit Jokowi kecil saat masih tinggal di bantaran kali. Kemana-mana Jokowi kecil sering diantar Sutarti.

Saat Sutarti didatangkan Tim Indonesia Baru SCTV, Jokowi langsung teringat masa kecilnya dulu saat masih tinggal di bantaran kali. Bahkan Jokowi sempat meneteskan air mata saat mengingat kisah kecilnya.

Seperti apa kisah kecil Jokowi sampai dia menitikkan air mata saat bercerita? Anda bisa saksikan di video berikut ini:

(Mevi Linawati)

Baca juga:

[VIDEO] Jokowi Kini dan Nanti

[VIDEO] Sejarah Jokowi Senang Musik Cadas

Jokowi Menangis Saat Melihat Wanita Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini