Sukses

Danang Penembak Kucing Sempat Ditelepon Pecinta Binatang

Bak selebritis, nama Danang menjadi 'buah bibir' di banyak media akhir-akhir ini.

Liputan6.com, Yogyakarta - Bak selebritis, nama Danang menjadi 'buah bibir' di banyak media akhir-akhir ini. Aksi nyelenehnya menembak kucing dan menyebarkan fotonya di Facebook adalah penyebab ia jadi sorotan.

Danang mengaku pernah akan klarifikasi tentang masalah ini ke komunitas hewan. Namun, lanjutnya, ia terkendala kesempatan untuk berdialog. Langkah ini dilakukan sebelum para pecinta hewan dari Animal Defenders Indonesia melaporkannya ke Polres Sleman Kamis 6 Maret Sore.

"Sebenarnya sempat ditelepon salah satu pecinta hewan, namun waktu itu yang ngangkat istri. Trus baru ada kabar aku dilaporin itu," kata Danang yang juga pencinta hewan reptil kepada Liputan6.com, Kamis (6/3/2014).

Komunitas hewan dari Animal Defenders Jogja dan Jogja Animal Friends pun dikabarkan mengunjungi Danang di kediamannya di Jomblang. 2 Orang pecinta hewan yang tidak mau disebutkan namanya, menginginkan agar Danang tidak lagi mengulangi perbuatannya.

Danang dianjurkan mengusir kucing pengganggu, yang hanya diciprati air. "Ya kalau bisa jangan ditembak jangan diulangi lagi. Ya diusirnya pakai air aja," kata aktivis itu.

Danang menimpali ajakan tersebut dengan santai dan berusaha tidak akan mengulangi lagi. "Ya selama dia (kucing) nggak melakukan criminal cat ya nggak tak apa-apain," bela Danang.

Pasca-namanya ramai dibicarakan di dunia maya, Danang mengaku jera tidak akan melakukan hal serupa. Namun, ia tidak akan jera mengusir kucing dari rumahnya. Akibat pemberitan itu, Danang dan keluarganya juga menerima teror. Ia bahkan dipecat dari kerjaannya. (Raden Trimutia Hatta)

Baca Juga:

Bantah Gunakan Air Softgun, Danang Penembak Kucing: Masa Nggak Tahu!

Status di Media Berubah, Danang Penembak Kucing: Itu Bukan Saya!

Siap Dihukum, Danang Penembak Kucing: Polisi Bingung Pakai Pasal Apa

Danang, Si Penembak Mati Kucing Dipecat Kerja

Danang Si Pembunuh Kucing: Kalau Bukan `Criminal Cat` Tak Masalah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini