Sukses

[VIDEO] Kebakaran Bekasi di 2 Lokasi Hanguskan 7 Rumah

2 Kebakaran yang menghanguskan 7 rumah terjadi di Bekasi, Jawa Barat. Diduga kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik.

Liputan6.com, Bekasi Nyaris tak ada lagi yang tersisa di dalam rumah yang terletak di Perumahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Api yang tiba-tiba muncul akibat hubungan arus pendek listrik juga menghanguskan 3 rumah yang berdekatan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (5/3/2014) dini hari, saat kejadian, seluruh rumah kosong ditinggal penghuninya pergi bekerja.

4 Mobil Pemadam Kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Bekasi diterjunkan. Dalam waktu 1 jam api berhasil di padamkan. Puing dan sisa barang berharga yang terbakar dikumpulkan.

Kasus kebakaran ini masih dalam penyelidikan Petugas Polsek Babelan, Kabupaten Bekasi. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Sementara kebakaran juga terjadi di Kampung Cerewet, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur dan menghanguskan 3 unit rumah. Kebakaran juga diduga akibat hubungan arus pendek listrik yang berasal dari sebuah rumah kosong. Salah seorang pemilik rumah tak kuasa menahan tangis saat melihat rumahnya ludes terbakar.

Petugas Pemadam Kebakaran dari Kota dan Kabupaten Bekasi bahu-membahu mencoba memadamkan api untuk menghindari api menyebar keseluruh bangunan rumah lainnya. Menurut keterangan warga sekitar, api pertama kali muncul dari salah satu rumah kosong yang sedang ditinggal berdagang oleh penghuninya.

Api dapat dipadamkan 2 jam kemudian setelah 7 unit mobil Pemadam Kebakaran Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi diturunkan. Petugas mengaku Kesulitan memadamkan api karena lokasi sulit dijangkau dan jalanan yang cukup padat. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Angkut 4 Ton Air, Heli Sikorsky Bantu Padamkan Kebakaran Riau

Napi Jadi Imam Salat Minta Hujan di Riau

[VIDEO] Tabrak Pelajar, Truk Pengangkut Tabung Gas Dijarah Warga

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini