Sukses

Pesawat Lion Air Tergelincir di Makassar

Diduga pesawat bernomor penerbangan JT 791 ini tergelincir di Bandara Hassanudin, Makassar, Sulsel karena landasan pacu yang licin. Aktivitas bandara menjadi terganggu selama dua jam.

Liputan6.com, Jakarta: Pesawat terbang Lion Air kembali tergelincir. Kamis (3/2) pukul 08.00 WITA, Pesawat MD 82 bernomor penerbangan JT 791 tergelincir keluar lebih delapan meter dari landasan pacu Bandar Udara Hassanudin Makassar, Sulawesi Selatan saat mendarat untuk transit. Walau tak ada korban jiwa, sejumlah penerbangan yang berangkat dan mendarat di Bandara Hasanuddin menjadi terganggu selama dua jam akibat insiden ini. Aktivitas bandara sejak pukul 10 pagi kembali normal.

Sedianya, pesawat berpenumpang lebih 150 orang ini terbang dari Ambon, Maluku menuju Jakarta. Saat transit di Makassar, pesawat ini tergelincir. Diduga bandara yang licin akibat hujan deras yang turun di Makassar, sejak pagi, menjadi penyebab.

Kini pesawat Lion Air nahas ini diparkir di pinggir landasan pacu bandara. Para teknisi bandara sedang memperbaiki kondisi pesawat. Sementara manajemen Lion Air di Jakarta menjelaskan, saat ini pihaknya masih menunggu keterangan dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi yang menyelidiki penyebab pesawat tergelincir.

November tahun silam, pesawat terbang milik Lion Air tergelincir ke luar landasan Bandar Udara Adi Sumarmo, Solo, Jawa Tengah. Pesawat keluar dari landasan pacu dan nyelonong ke areal persawahan. Puluhan orang tewas dalam kecelakaan ini [baca: Pesawat Lion Air Tergelincir di Bandara Adi Sumarmo].(MAK/Iwan Taruna)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.