Sukses

Stanislava, Nenek Pemakan Pasir dari Lithuania

Stanislava Monstviliene percaya pasir yang dikonsumsinya sejak lima tahun silam dapat menyehatkan tubuh. Stanislava juga mengaku kebiasaannya ini membuat dirinya dapat menghemat pengeluaran.

Liputan6.com, Vilnius: Diet biasanya dilakukan dengan mengkonsumsi makanan rendah karbohidrat, termasuk menghindari daging. Namun, ada upaya untuk melangsingkan tubuh dengan cara unik seperti yang dilakukan seorang nenek di Desa Gomaliai, 260 kilometer dari Vilnius, Lithuania. Stanislava Monstviliene, nama nenek itu, berdiet dengan memakan pasir rata-rata dua kilogram sehari.

Seminggu sekali, Stanislava mengambil pasir di sebuah lubang di kebun tak jauh dari rumahnya. Pasir itu kemudian dikeringkan dan dimakan. Selebihnya, wanita berusia 57 tahun ini berdiet seperti lazimnya orang lain, misalnya mengurangi makan daging dan memperbanyak makan sayur-sayuran. Dia mengakui sebenarnya lebih menyukai memakan pasir kering tanpa diolah alias mengambil pasir dan langsung dimakan.

Kebiasaan unik Stanislava dilakukan sejak lima tahun silam. Selama ini dia yakin bahwa pasir adalah makanan yang menyehatkan. Itu terbukti dengan giginya yang makin kuat, rambut subur bagaikan jurai kuda, dan sakit perut yang dulu sering mendera, kini hilang. Selain menyehatkan, Stanislava mengakui, kebiasaan memakan pasir dapat menghemat pengeluaran untuk membeli makanan. Terhitung, setiap bulan, dia bisa berhemat yang kalau dirupiahkan berkisar Rp 400 ribu.(AIS/Rcm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini