Sukses

[VIDEO] 2 Pencuri Motor Berhasil Terekam CCTV Milik Warga

Aksi pencurian 1 sepeda motor yang dilakukan 2 orang di daerah Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta berhasil terekam CCTV milik warga.

Citizen6, Jakarta: Aksi pencurian 1 sepeda motor yang dilakukan 2 orang di daerah Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta berhasil terekam CCTV milik warga.

Dalam rekaman video, kejadian yang terjadi pada Sabtu 22 Februari 2014, sekitar pukul 19.33 WIB ini, terlihat 2 pelaku pencurian mendatangi komplek perumahan warga yang saat itu sedang sunyi. Tidak nampak warga yang hilir mudik melewati jalan tersebut. Kesempatan itu pun tidak disia-siakan keduanya.

Setelah melihat situasi sekitarnya aman, 2 orang ini mulai beraksi. Satu orang berusaha mengawasi jalan, sedangkan pelaku lainnya sebagai eksekutor mengambil sepeda motor Honda Scoppy Biru bernomor 6186 PRP. Tak butuh waktu lama baginya untuk membongkar kunci, menghidupkan mesin hingga membawa kabur motor.

Atas kejadian tersebut, warga langsung melaporkan ke pihak yang berwajib. "Kami sudah melaporkannya, tapi respon yang diterima biasa saja. Mungkin peristiwa ini sudah memakan banyak korban," kata salah satu warga.

Dari peristiwa ini, warga yang tinggal di daerah Utan Kayu Selatan jadi lebih waspada dan mencurigai setiap orang asing yang memasuki daerah kontrakan tersebut. Usaha yang dilakukan adalah, setiap 10 jam hanya ada satu jalur keluar masuk ke dalam kawasan itu. (Mar)

Penulis
Wawan Novaliady
Jakarta, wnovalixxx@hotmail.com

Baca juga:
Pencuri Motor Terekam Kamera CCTV
Polsek Cibugel Berhasil Membekuk Pencuri Motor
Pencuri Motor Tertangkap Massa


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Kamis, 20 Februari 2014 sampai dengan 6 Maret 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan "Pekerjaan Impian". Ada merchandise eksklusif dari Liputan6.com bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini