Sukses

HUT Ke-41 KSPSI, Buruh Teriak `Hidup Jokowi!`

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) di Senayan.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) di Istora Senayan, Jakarta. Saat tiba, ia langsung menuju ke dalam Istora dan naik ke atas panggung.

"Saya mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-41 tahun kepada KSPSI. Itu saja. Terima kasih," ucap politisi PDIP yang karib disapa Jokowi itu disambut tawa para buruh, Selasa (25/2/2014).

"Begitulah khas Pak Jokowi. Singkat, jelas dan padat," ujar pembawa acara.

Kemudian, ia turun panggung dan melangkah ke arah sebuah meja dengan 2 kue ulang tahun di atasnya. Hadir pula Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso serta Ketua Komisi IX DPR Ribka Tjiptaning.

"Jokowi, Jokowi! Hidup Jokowi!" seru para buruh yang hadir sambil mengelilingi orang nomor 1 di DKI itu.

Presiden KSPSI Andi Gani Nenawea lalu memotong kue sembari diiringi nyanyian selamat ulang tahun belasan ribuh buruh yang hadir. Potongan pertama pun diberikan kepada Jokowi, lalu kepada Priyo.

Setelah itu, pihak KSPSI memberikan plakat penghargaan kepada ketiga tokoh tersebut. "Plakat pertama kita berikan kepada bapak Gubernur DKI Jokowi," seru Andi Gani. Kemudian dilanjutkan pemberian plakat untuk tokoh-tokoh lainnya. (Mut/Sss)

Baca juga:

Kunjungi Pasar Blok G, Jokowi Borong Kaos `Jokowi for President`

Blok G Tanah Abang Sepi, Jokowi: Jangan Semua Minta Disuntik

Kapolri Pastikan Tak Ada Alat Sadap Polri di Rumah Dinas Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • KSPSI adalah singkatan dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia.

    KSPSI

  • Buruh adalah sebutan lain dari seorang yang bekerja untuk orang lain.

    Buruh

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini