Sukses

[VIDEO] Jalan Rusak di Banten Bagai Ajang Off Road

Saat berkendara di ruas Jalan Nasional Bayah-Malingping, Banten, bagaikan sedang ikut lomba off road. Ruas jalan hancur berantakan.

Saat berkendara di ruas Jalan Nasional Bayah-Malingping, Banten, bagaikan sedang ikut lomba off road. Ruas jalan hancur berantakan sejak 6 bulan lalu. Seolah tak ada satupun pejabat yang peduli akan hal itu.
 
Seharusnya, jalan itu sudah diperbaiki oleh Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Banten. Namun sejak Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah ditangkap KPK, maka kerusakan jalan pun semakin menjadi-jadi.
 
Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (25/2/2014), hampir semua proyek di Provinsi Banten diduga dipegang oleh Wawan beserta kroni-kroninya.

Warga Banten tentu kecewa. Mereka juga mempertanyakan ke mana larinya uang pajak yang telah dibayar warga Banten selama ini.
 
Wawan diseret KPK terkait dengan kasus suap Pilkada Lebak, Banten. Ia diduga telah menyuap mantan Ketua MK Akil Mochtar. Dalam perjalanan kasusnya, KPK mengendus Wawan juga terlibat dalam kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Tidak hanya menggelontorkan aliran uangnya ke sejumlah anggota DPRD Banten dalam bentuk mobil, ia juga memberikan mobil-mobil mewah ke sejumlah artis. Di antaranya adalah Jennifer Dunn dan Catherine Wilson. KPK telah menyita 43 mobil mewah milik Wawan.

Kemarin, Wawan seharusnya menjalani sidang perdana di Pengadilan Tipikor. Namun tiba-tiba saja suami dari Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany itu keluar dari Gedung KPK memakai kursi roda dan mengaku sakit. (Vra/Sss)
 
Baca Juga:

KPK Geledah Kantor Dinas Kesehatan Banten
2 Petugas KPK Jaga Wawan di Ruang Perawatan RS Polri
2 Hakim MK Diperiksa KPK Terkait Suap Pilkada Lebak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.