Sukses

[VIDEO] Banjir Kembali Datangi Wilayah Jakarta Barat

Banjir hampir 1 meter merendam permukiman warga di Kawasan Patra Tomang dan Guji Baru, Kebon Jeruk, Jakarta Barat siang tadi.

Banjir hampir 1 meter merendam permukiman warga di kawasan Patra Tomang dan Guji Baru, Kebon Jeruk, Jakarta Barat siang tadi.

Akses keluar masuk yang mereka gunakan hanyalah perahu rakitan yang terbuat dari barang bekas ataupun dengan gerobak. Wargapun menjadi kesulitan untuk beraktivitas. Sudah berulang kali dilanda banjir, para warga pun merasa lelah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (25/2/2014), di depan permukiman warga itu, arus kendaraan di Jalan Arteri maupun dalam tol macet parah. Kendaraan nyaris tidak bergerak.

Sementara itu, hingga sore ini ratusan rumah di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, masih terendam banjir. Ketinggian banjir berkisar 50 cm hingga 1 meter.

Proyek normalisasi Kali Sunter yang belum rampung menghambat surutnya air. Alat berat juga masih berada di tengah-tengah kali. Akibatnya, air kali terus meluap hingga melewati ujung tanggul.

Sedangkan di Bekasi, Jawa Barat, banjir melanda Perumahan Dosen IKIP. Ketinggian air mencapai 50 cm.

Banjir disebabkan oleh tingginya curah hujan. Ditambah lagi dengan datangnya air kiriman dari Bogor. Selain itu, kali di sekitar perumahan itu juga kerap meluap.

Para warga berharap pemerintah segera melebarkan badan kali agar mereka tidak merasakan banjir lagi. (Vra/Sss)

Lihat Juga:

[VIDEO] Banjir Kembali Rendam Ratusan Rumah di Cipinang Melayu
[VIDEO] Jakarta Banjir Lagi, Lalu Lintas Tersendat
600 Warga Kampung Pulo Kembali Mengungsi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini