Sukses

[VIDEO] Jakarta Banjir Lagi, Lalu Lintas Tersendat

Hujan deras yang mengguyur Ibukota sejak dini hari tadi membuat sejumlah wilayah kembali digenangi banjir. Lalu lintas pun macet parah.

Selasa subuh tadi sejumlah wilayah di Ibukota kembali terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur. Akses jalan dari arah Meruya Selatan ke Joglo, Jakarta Barat dan sebaliknya terendam banjir.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (25/2/2014), buruknya sistem drainase membuat air hujan tidak terserap dan menyebabkan banjir.

Di Jakarta Pusat, 2 ruas jalan di Gunung Sahari kembali digenangi banjir. Akibatnya kemacetan panjang pun terjadi. Bahkan para pengguna jalan terpaksa masuk ke jalur bus (busway) Transjakarta untuk menghindari genangan air.

Jalan Bungur Besar, Kemayoran, Jakarta Pusat juga terendam banjir sejak pagi tadi. Akibatnya para pengguna jalan harus mengurangi kecepatan kendaraan mereka sehingga menimbulkan kepadatan lalu lintas. Tak sedikit sepeda motor yang mogok karena nekat menerobos genangan banjir.

Sementara itu, hujan deras yang terjadi di kawasan Bogor dan sekitarnya membuat ketinggian muka air di pintu-pintu air di Jakarta meningkat. Beberapa di antaranya berada dalam status Siaga III dan berdampak pada munculnya genangan dan banjir disebagian wilayah Jakarta. (Nfs/Sss)

Baca juga:

Rusun Tak Tampung Warga Kampung Pulo, Pemprov DKI Dicap Tak Siap
Bogor-Jakarta Hujan Deras, Pintu Air Manggarai Masih Siaga III
Lalu Lintas Selasa Pagi Gerimis Ramai, Cek Juga Genangan Airnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini