Sukses

[VIDEO] Megahnya Kembang Api di Upacara Penutupan Olimpiade Rusia

Keindahan percikan kembang api menandai berakhirnya olimpiade musim dingin 2014 di Stadion Fisht, Kota Sochi, Rusia.

Keindahan percikan kembang api menandai berakhirnya olimpiade musim dingin 2014 di Stadion Fisht, Kota Sochi, Rusia. Kembang api bukan satu-satunya pertunjukan istimewa di upacara penutupan. Berbagai pertunjukan lain juga disuguhkan yang menampilkan kekayaan budaya Rusia mulai dari seni teater, tari dan musik.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (25/2/2014), lantai stadion disulap menjadi tampilan air dengan teknologi tinggi. Dengan sebuah perahu berjalan di ketinggian, yang mengundang kekaguman penonton.

Pertunjukan dilanjutkan dengan penampilan teater yang unik. Sebuah rumah terbalik dan melayang menambah deretan penampilan spesial yang diiringi musik serta para penari.

Ada pesan di balik semua penampilan itu, yakni ingin memperlihatkan kemajuan teknologi Rusia.

Pertunjukan spektakuler ini semakin mengukuhkan Sochi sebagai penyelenggara olimpiade musim dingin terbesar yang pernah ada. Dengan biaya mencapai $US 51 miliar. Namun jelang penyelenggaraan Sochi sempat ditentang oleh pendukung band nyentrik Pussy Riot yang ditahan oleh pemerintah.

Arena olimpiade musim dingin Sochi juga sempat diramaikan isu anjing tak bertuan, yang berkeliaran di antara pengunjung. Beruntunglah, salah satu miliarder Rusia menyelamatkan anjing-anjing yang butuh rumah tinggal tersebut.

Arena pertandingan salah satu terpanas terjadi antara atlet figure skating Yuna Kim, sebab sang juara bertahan dikalahkan tuan rumah Adelina Sotnikova. Banyak yang menduga juri telah mencurangi Yuna Kim. Sementara  di kategori putra, Yukura Hanyu meraih medali emas dan memecahkan nilai tertinggi yaitu 9,99.

Sempat diterpa isu politik, Kota Sochi semakin hangat dengan kemunculan para polisi Rusia yang menyanyikan lagu Daft Punk dan memperoleh Grammy Get Lucky. (Dan/Tnt)

Baca juga:

Foto Topless Atlet Cantik Olimpiade Sochi Gegerkan Lebanon
SMP Juara Raih Juara Olimpiade Matematika Se-Riau
Mengharukan, Atlet Ski Rayakan Emas Bersama Kakaknya yang Disable

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.