Sukses

Kantor `Radar Sulteng` Dibom

Suara ledakan bom di halaman kantor yang merupakan Group Jawa Pos itu terdengar jelas hingga radius 800 meter.

Bom meledak di kantor harian umum Radar Sulteng di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Palu, Sulawesi Tengah. Bom meledak namun tak berhasil merusak bangunan kantor.

Bom yang dilempar dari arah jalan raya itu hanya jatuh di depan halaman kantor yang cukup luas. Namun hingga kini belum diketahui jenis bom itu. Bom meledak dini hari tadi sekitar pukul 03.30 WITA, Senin (24/2/2014).

Suara ledakan bom di halaman kantor yang merupakan Group Jawa Pos itu terdengar jelas hingga radius 800 meter. Satpam Radar Sulteng, Purnomo mendengar ledakan saat tengah berpatroli.

"Belum lama saya masuk ke dalam pos pengamanan kantor langsung ada ledakan keras dari depan halaman kantor," kata Purnomo kepada Liputan6.com ketika ditemui di lokasi.

Purnomo mengaku sempat ingin mendekati sumber ledakan. Namun asap putih tebal keluar dari sumber ledakan dan sempat membuatnya takut. Dia pun berlari meminta bantuan karyawan lainnya.

"Tebal sekali asap tadi mas, warna putih agak ke kuning-kuningan. Setelah melihat dan menduga itu seperti ledakan bom saya langsung berlari ke belakang kantor untuk memanggil teman lainnya," tuturnya.

Sebelum terjadi ledakan, Purnomo mengaku melihat kendaraan roda empat melintas di depan halaman kantor. "Memang sebelum terdengar ledakan saya melihat ada mobil melintas di depan kantor. Namun, saya tidak tahu bom itu dari mana."

Hingga berita ini diterbitkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian, sementara tim Inafis dan Gegana Polda Sulteng sejak pukul 06.00 WITA hingga saat ini masih terlihat melakukan olah tempat kejadian perkara. (Ndy/Ism)

Baca juga:
Rumah Warga Binjai Rusak, Diduga Dilempar Granat
Gubernur Riau Bentuk `Satgas Kebakaran Hutan`
Bom Bangkok Meledak, 1 Anak Meninggal Dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini