Sukses

LLI - DPU-DT Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis

Citizen6, Garut: Kebutuhuna pelayanan kesehatan masyarakat setiap tahunnya terus meningkat. Namun demikian, biaya kesehatanpun terus meningkat pula. Semakin tingginya ongkos kesehatan ini tetunya sangat memberatkan bagi warga yang secara ekonomi terkatagori kurang mampu.

Wujud kepedulian Dompet Peduli Umat- Daarut Tauhid (DPU-DT) terus ditunjukan dengan karya nyata  berbagai program sosial unggulannya. Setelah sukses menggelar program beasiswa untuk mahasiswa, beberapa waktu yang lalu, DPU-DT kembali menggelar aksi sosialnya di wilayar timur kota Garut. Tepatnya pada hari Sabtu (20/02/2014) bertempat di kompleks halaman Mesjid Agung Cibatu, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Pada kesempatan kali ini, DPU-DT bekerjasama dengan LLI ( Lembaga Lanjut Usia ) Kecamatan Cibatu, serta Ikatan Alumni SMP 1 Cibatu menggelar bhakti sosial dengan nama programnya Yankesmas Gratis (Pelayanan Kesehatan Masyarakat) Gratis.

Warga sekitar kecamatan Cibatu tampak begitu antusias menyambutnya dengan suka cita gelaran Yankesmas Gratis yang digagas DPU-DT ini. Pada acara ini, beberapa tokoh masyarakat, ketua MUI dan para pejabat dari Muspika setempat turut hadir memberikan dukungannya. Tidak kurang dari 93 orang warga sekitar yang rata-rata dari kalangan manula tampak berbahagia menyambut layanan kesehatan gratis yang langka ini.

"Alhamdulillah, yaa Alloh.. Sungguh pelayanan kesehatan gratis ini begitu kami dambakan selama ini. Tentu kita ma'lum, bagaimana mahalnya berobat di zaman sekarang ini. Bagi saya, berobat adalah sesuatu yang mewah. Untuk membeli obat itu harus berfikir dua kali. Jika uang kita dibelikan obat, bagaimana dengan makan kami? Terima kasih DPU-DT, terima kasih semua donatur. Alloh SWT lah yang pantas membalas kebaikan kalian semua," tutur Eman (86), warga sekitar yang baru menerima Yankesmas gratis, seraya menitikan air mata kebahagiaannya.

Dalam prosesi Yankesmas Gratis ini, karuan saja, warga yang mayoritas dari kalangan dhuafa ini tidak bisa menyenbunyikan keharuannya. Saat itu, air mata kebahagiaan seolah terus mebanjiri jiwa-jiwa mereka.  Ditemui seusai acara, koordinator DPU-DT Priangan Timur Wilayah Garut, Ustadz. Asep Juhandy yang akrab disapa Asjun ini menyebutkan, bahwa berbagai inovasi program sosial dan pemberdayaan masyarakat terus di intensifkan, seiring kepercayaan para donatur yang mengamanahkan zakat, infak shdaqahnya ke DPU-DT.

"Alhamdulillah, seiring kepercayaan masyarakat pada kami (DPU-DT) berbagai program sosial kemasyarakatan terus kami tingkatkan. Dan berbagai program DPU-DT ini mudah-mudahan bisa meringankan masyarkat dalam berbagai hal. Kita juga ingin menyampaikan penghargaan dan terimakasih yang tak terhingga pada para donatur. Khususnya kepada donatur setia kami, H. Yuseph Saepurrahim," pungkasnya,seraya menebar senyum ramahnya.(kw)

Penulis:
Abu Nasmah

Baca Juga:
Hari Jadi Garut, Bupati Beri Penghargaan pada Wartawan

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Kamis, 20 Februari 2014 sampai dengan 6 Maret 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan "Pekerjaan Impian". Ada merchandise eksklusif dari Liputan6.com bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini