Sukses

[VIDEO] Warga Bantaran Bengawan Solo Mengungsi

Sungai Bengawan Solo kembali meluap sejak Minggu dini hari tadi. Akibatnya, warga bantaran sungai pun mengungsi ke sejumlah tempat.

Meski debit air Sungai Bengawan Solo sudah mulai berkurang, tetapi meluapnya kembali sungai ini terus diantisipasi warga Kampung Sawahan, Kelurahan Sangkrah, Pasar Kliwon, Solo.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (23/2/2014), antisipasi banjir susulan dilakukan dengan memasang serta memperbaiki tenda pengungsian yang sejak dini hari tadi terpasang di sepanjang tanggul Sungai Bengawan Solo.

Warga waswas banjir kembali datang mengingat cuaca di Solo masih mendung dan diperkirakan hujan akan turun lagi hari ini.  Mereka belum berani memasukkan kembali barang berharga ke rumah. Sebagian korban masih bertahan mengungsi di rumah tetangga atau kerabat yang tidak kebanjiran.

Sementara di Klaten, Jawa Tengah, hujan yang mengguyur wilayah ini seharian membuat Sungai Dengkeng meluap. Sejak Minggu pagi, banjir di wilayah ini bertambah tinggi.

Bangunan Sekolah Dasar Plosowangi, Cawas, Klaten, Jawa Tengah ikut terendam. Sejumlah guru menyelamatkan buku dan perabot sekolah dari genangan banjir. Tidak hanya di wilayah Cawas, banjir juga merendam sejumlah sekolah di wilayah Trucuk, Klaten.

Selain itu, banjir juga merendam permukiman warga di sepanjang aliran Sungai Dengkeng. Sejumlah warga memasang karung berisi pasir agar air tidak masuk ke dalam rumah. Setidaknya 5 kecamatan di Klaten terkena dampak luapan dari Sungai Dengkeng. (Nfs/Ism)

Baca juga:

Banjir 4 Meter Surut, Perumahan Pondok Gede Terbalut Lumpur 10 Cm
[VIDEO] Angin Puting Beliung `Hantam` Klaten dan Padang
[VIDEO] Warga Solo `Sulap` Abu Vulkanik Kelud Jadi Asbak Rokok

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini