Sukses

[VIDEO] Banjir, Lantai Rumah Warga di Pasar Minggu Amblas

Lantai amblas, air pun menyembur keluar lalu menggenangi bagian dalam rumah.

Banjir yang menerjang Jakarta Sabtu 22 Februari tak hanya membuat pemukiman warga terendam. Tetapi juga mengakibatkan lantai sebuah rumah warga di kawasan Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, amblas sedalam kurang lebih 2 meter.

Dalam tayangan Liputan6 Pagi SCTV, Minggu (23/2/2014), dari lubang lantai yang jebol ini keluar aliran air yang cukup deras. Alhasil menggenangi seisi rumah dan jalan di sekitarnya.

Akhirnya tak ada yang bisa diperbuat penghuni rumah ini, Iis Purwati, selain mengaduk-aduk lubang besar yang dari dalamnya keluar aliran air yang cukup deras itu.

Peristiwa ini berawal ketika beberapa potong keramik lantai rumah Iis tiba-tiba terangkat. Tidak berapa lama lantai amblas begitu saja dan menyisakan lubang berdiameter 1 meter dengan kedalaman hampir 2 meter. Air pun menyembur keluar lalu menggenangi bagian dalam rumah.

Diduga amblasnya lantai rumah yang memang bersisian dengan jalur sungai ini akibat tanah yang tergerus aliran anak Kali Krukut. Peristiwa seperti itu pun sudah beberapa kali terjadi ketika turun hujan deras.

Selain lantai rumah yang amblas, desakan air aliran anak Kali Krukut juga mengakibatkan sejumlah rumah warga retak-retak di beberapa bagiannya. Dikhawatirkan rumah-rumah yang sisi-sisinya retak itu juga akan terkikis oleh air, mengingat berada tepat di lintasan aliran anak Kali Krukut. (Osc/Mut)

Baca juga:

BPBD Jakarta: Waspada Banjir dan Jangan Panik

Kali Cikeas Meluap, Rumah di Pondok Gede Terendam Hingga 4 Meter

Minim Perahu Karet, Ratusan Warga Pondok Gede Terjebak Banjir



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini