Sukses

[Pekerjaan Impian] Menjadi Sutradara Profesional

Terdaftar sebagai mahasiswa di perguruan tinggi swasta di Medan, pemuda yang aktif di Mapala kampusnya ini, belum menyelesaikan kuliahnya.

Citizen6, Jakarta: Terdaftar sebagai mahasiswa aktif di salah satu perguruan tinggi swasta di Medan, pemuda yang aktif di Mapala kampusnya ini, hingga kini belum menyelesaikan kuliahnya.

Ican menceritakan bagaimana kedua orangtuanya selalu menanyakan kapan ia segera menamatkan kuliahnya dan bekerja seperti teman-temannya. Karena telah 6 tahun sudah, ia masih terdaftar sebagai mahasiswa di perguruan tinggi Medan.

"Kapan kamu tamat anak ku, teman-teman mu sudah pada tamat dan bekerja. Kami juga ingin melihatmu seperti mereka," kata orangtuanya.

Pertanyaan itu dianggapnya sebagai sesuatu hal yang wajar, karena dirinya memang sudah terlalu lama kuliah. Menanggapi keinginan kedua orangtuanya tersebut, pertanyaan ini sering timbul dalam benaknya,"Setelah saya tamat, saya mau kerja apa ya?".

Ada satu pekerjaan yang selama ini ia idam-idamkan, yaitu ingin bekerja sebagai sutradara profesional yang bisa membuat film bagus dan laku keras di pasaran perfilman Indonesia bahkan internasional. Alasan kenapa ia menyukai pekerjan sebagai sutradara, karena ia ingin menuangkan apa yang ada dipikirannya selama ini. Ia ingin ide-ide itu menjadi sebuah film yang bagus dan dapat di tonton orang banyak, dan orang banyak itu merespon baik film yang dibuatnya.

Selain menjadi mahasiswa, Ican juga bekerja sebagai kameramen di CV Mataniari Project yang bergelut di bidang audio visual. Namun hal ini tidak diketahui oleh orangtuanya. Karena keinginannya adalah menjadi sutradara dan bisa membanggakan keduanya.

"Jadi harga mati untuk sebuah impian saya menjadi seoranng sutradara yang profesional. Dan harga mati buat impian saya membuat orangtua saya bangga atas apa yang akan saya capai di kemudian hari," ungkapnya. (Mar)

Penulis
Ichoan Drha
Medan, ichoandxxx@gmail.com

Baca juga:
[Pekerjaan Impian] Awak Kabin, 5 Profesi Menjadi 1 di Udara
Menulis Bertopik ke-10: Pekerjaan Impian


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Kamis, 20 Februari 2014 sampai dengan 6 Maret 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan "Pekerjaan Impian". Ada merchandise eksklusif dari Liputan6.com bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini