Sukses

Hujan Guyur Jakarta, Pintu Air Manggarai Siaga IV

Ketinggian air berada pada posisi 710 cm.

Tinggi muka air di Pintu Air Manggarai, Jakarta stabil berada pada posisi Siaga IV dari pagi hingga siang ini, walaupun Jakarta dan sekitarnya diguyur hujan. Ketinggian air berada pada posisi 710 cm.

"Pada pukul 11.30 WIB pada 710 cm, Siaga IV," ujar petugas Pintu Air Manggarai Tarsan kepada Liputan6.com, Sabtu (22/2/2014).

Tarsan mengatakan, cuaca di Manggarai dan sekitarnya hingga sudah mulai gerimis setelah sempat diguyur hujan lebat. Dia menambahkan, akibat Bogor diguyur hujan, maka secara otomotis debit air di Kali Ciliwung bertambah. "Ya pasti ada, itu kan satu aliran ke Manggarai," kata dia.

Sementara itu, akibat hujan lebat yang mengguyur Puncak, Bogor dan sekitarnya, ketinggian air di Bendungan Katulampa mencapai 110 cm . Status Siaga III diberlakukan.

Kepala Pengawas Bendungan Katulampa Andi Sudirman mengatakan, debit air sempat bertahan pada status Siaga IV sejak pukul 08.00 WIB. Namun ketinggian muka air kembali naik menjadi 110 cm dari 80 cm. (Mvi)

Baca juga:

Jakarta Diguyur Hujan Sejak Pagi, Cek Titik Banjir di Sini
Jabodetabek Diguyur Hujan, Sejumlah Wilayah Banjir
Katulampa Siaga III, Jakarta Diimbau Waspada Banjir Sore Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini