Sukses

Iriana Jokowi: Disadap, Kenapa Mesti Khawatir?

Tidak tanggung-tanggung, ada 3 ruang di ring privasi terdalam Gubernur bernama lengkap Joko Widodo yang menjadi target penyadapan.

Rumah Dinas Gubernur DKI Jokowi digegerkan dengan penemuan alat-alat yang diduga untuk penyadapan. Tidak tanggung-tanggung, ada 3 ruang di rumah dinas Gubernur bernama lengkap Joko Widodo yang menjadi target penyadapan.

Lalu apa tanggapan ibu Gubernur, Iriana Joko Widodo, atas penyadapan itu? "Kenapa musti khawatir? Kalau kita berpikirnya positif, nggak akan khawatir," kata Iriana Jokowi kepada Liputan6.com, Jumat (21/2/2014).

Bagi Iriana, kasus dugaan penyadapan yang dialami Jokowi bukan masalah serius. Iriana tidak ambil pusing atas ditemukannya 3 alat sadap di tempat tidur, ruang makan, dan kamar mandi rumah dinas di Jalan Suropati No. 7, Menteng, Jakarta Pusat, itu.

"Biasa saja kok. Kita pikirannya positif saja. Ndak Mikirin apa-apa," ujar Iriana.

Setali tiga uang,  Jokowi juga tetap santai dan tak melaporkan temuan pada Desember 2013 itu kepada pihak berwajib.

"Ya, saya enteng saja. Wong (pembicaraan) nggak ada isinya. Nggak pernah ngomong apa-apa. Saya terus terang saja, nggak usah digede-gedein masalah ini," kata Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat pagi. (Ism/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.