Sukses

Ruang Kerja Jokowi di Balaikota Juga Disadap

Gubernur Jokowi mengungkapkan tempat lain yang turut disadap, yakni ruang kerjanya di Balaikota DKI Jakarta.

Alat-alat yang diduga untuk penyadapan ditemukan di 3 ruangan di rumah dinas Gubernur DKI Jokowi. Tidak hanya itu, alat sadap juga ditemukan di kantor Gubernur bernama lengkap Joko Widodo itu.

"Ia di sini (Balaikota DKI Jakarta) juga disadap kok. Saya ngomong apa adanya," kata Jokowi di Balaikota DKI, Jakarta, Jumat (21/2/2014).

Jokowi menjelaskan, adanya alat penyadapan di ruang kerjanya kemungkinan besar masuk lantaran selama ini dirinya kerap menerima tamu-tamu penting. Kendati demikian, mantan Walikota Solo itu mengaku tak khawatir. Sebab tidak ada sesuatu hal yang bersifat rahasia yang diperbincangkan saat menerima tamu-tamu tersebut.

"Tamu juga apa sih tamu, ya tamunya paling ya ada kontraktor, supplier, warga. Saya terima semua. Di rumah juga, di sini juga saya terima tidak ada apa-apa. Siapapun ketemu saya gampang mau bicara apa gampang. Tapi kalau masalah tender, ikut saja," ujar Jokowi.

Sekjen PDIP Tjahjo sebelumnya mengungkap bahwa Kediaman Jokowi disusupi alat penyadap di 3 ruangannya. Yaitu kamar mandi, tempat makan, dan tempat tidur.

"Saat kami operasi, di rumah Jokowi ada 3 alat penyadap yang diletakkan di tempat tidur, kamar mandi, dan tempat makan," ucap Tjahjo ketika ditemui di salah satu restoran di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis 20 Februari. (Riz/Ism)

Baca juga:
Pemasang Alat Sadap Jokowi, `Orang Dalam` atau dari Luar
Roy Suryo: Alat Sadap di Rumah Jokowi Teknologi Lama
Disadap, Seberapa Ketat Pengamanan Jokowi?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.