Sukses

PT Jakarta Monorail: Proyek Mandek Bukan Karena Kurang Dana

Proyek itu masih terkendala masalah teknis yang berkaitan dengan peraturan-peraturan.

PT Jakarta Monorail menyatakan mandeknya pengerjaan proyek monorel di Jakarta bukan karena masalah keuangan. Proyek itu masih terkendala masalah teknis yang berkaitan dengan peraturan-peraturan.

"Ini bukan dikarenakan masalah finansial. Murni teknis dan terbentur hukum-hukum yang berlaku," kata Direktur Utama PT Jakarta Monorail (PT JM) Jhon Aryananda di Jakarta, Jumat (21/2/2014).

PT JM merasa secara finansial mampu mengerjakan proyek monorel. Namun PT JM mengaku hingga saat ini belum mengeluarkan dana untuk proyek ini. "Kita belum keluar karena angkanya belum keluar. Mudah-mudahan sebentar lagi," tutur John.

Dari segi kelengkapan dokumen, tambah John, PT JM telah melengkapi dan memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan siap melaksanakan proyek Monorel sesuai jadwal yaitu tahun 2016 untuk Jalur Hijau dan tahun 2017 untuk Jalur Biru.

Pembangunan monorel di Jakarta diremikan pada 16 Oktober 2013 silam dengan ditandai kegiatan ground breaking. Namun nyatanya, hingga kini belum ada perkembangan pembangunan monorel itu.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok geram. Dia mengancam akan mengalihkan pembangunan proyek ini kepada PT Transjakarta. (Eks/Yus)

Baca juga:
Kontrak Baru Monorel, Ahok: Kalau Nggak Sanggup Pasti Tahu
Bila Proyek Monorel Gagal, Ahok: Saya Kasih ke PT Transjakarta
Soal Monorel, Jokowi dan Ahok Berseberangan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini