Sukses

[VIDEO] Dilahap Si Jago Merah, Pabrik Rotan Jadi Lautan Api

Hanya dalam hitungan menit, pabrik itu berubah menjadi lautan api Kamis malam kemarin.

Si jago merah menyambangi pabrik pengolahan rotan sekaligus pengolahan minyak goreng dan sabun, PT Lembah Kriya di Padang, Sumatera Barat. Hanya dalam hitungan menit, pabrik itu berubah menjadi lautan api Kamis malam kemarin.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (21/2/2014), kebakaran yang menimpa pabrik ini berawal dari ruang mesin dan langsung melalap seluruh isi bangunan termasuk kopra, sabun, dan berbagai bahan baku pengolahan rotan.

Sebanyak 5 mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk menjinakkan kobaran api. Namun banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat petugas pemadam kewalahan.

Namun upaya pemadaman tadi malam agak terhambat karena petugas harus dipecah menjadi 2 tim. Karena pada saat yang hampir bersamaan juga terjadi kebakaran di kompleks Sekolah Polisi Negara di kawasan Padang Besi. Meski hanya melalap ilalang, petugas pemadam tetap serius memadamkan api dengan dibantu warga setempat.

Setelah sejam api baru berhasil dipadamkan. Penyebab kebakaran ini diduga dipicu hubungan pendek arus listrik pada mesin pengolah. (Nfs/Ndy)

Baca juga:

Pintu Bangunan Kota Tua Sydney Diamuk Si Jago Merah, Hangus!
Bom Mobil Meledak Dekat Pusat Kebudayaan Iran, 4 Orang Tewas
[VIDEO] Asap Tebal Riau Meluas Hingga Sumatera Utara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.