Sukses

Ahok: Jokowi Paling Disadap Suara, Kan Biasa Ngoceh

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan tak tahu-menahu tentang kasus penyadapan Jokowi itu.

Rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo disadap. Sebanyak 3 alat penyadap ditemukan di ruang tamu, ruang makan, kamar tidur pria yang kerap disapa Jokowi itu.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan tak tahu-menahu tentang kasus penyadapan pada Jokowi tersebut. Dia baru mengetahui kasus tersebut dari media cetak dan televisi.

"Nggak tahu, saya baca di koran tadi. Terus dari running text," kata pria yang kerap disapa Ahok ini di Balaikota Jakarta, Kamis (20/2/2014).

Kasus penyadapan tersebut tidak dirisaukan oleh mantan wakil bupati Bangka Belitung Timur tersebut. Dia menanggapi kasus penyadapan ini dengan candaan. "Ya nggak. Paling disadap suara. Kan biasa ngoceh," gurau Ahok.

Kasus penyadapan tersebut diungkapkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Tjahjo Kumolo. Ditemukan 3 alat penyadap, di tempat tidur, ruang makan, dan kamar mandi di rumah dinas Jokowi. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Jokowi pun membenarkan penyadapan yang terjadi di rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati, nomor 7, Menteng Jakarta Pusat. Dia mengaku penyadapan itu terjadi pada Desember 2013. Walau telah disadap, Jokowi mengaku tak mau hal itu diketahui publik. Ia pun mengaku hanya melaporkan kejadian itu kepada beberapa pengurus PDIP. (Mvi/Sss)

Baca juga:

Jokowi: Paling Ngobrol dengan Istri, Apa yang Mau Disadap?
Sekjen PDIP: Ditemukan Alat Sadap di Rumah Jokowi
Ruhut Curiga Alat Sadap di Rumah Jokowi Hanya Akal-akalan PDIP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Penyadapan