Sukses

`Di Antara / in Between`Pameran Seni Rupa di Salihara

Pameran seni rupa "Di Antara / in Between" Indonesia sedang berlangsung 9 - 28 Februari ini

Citizen6, Jakarta: Pameran seni rupa "Di Antara / in Between" Indonesia sedang berlangsung 9 - 28 Februari ini, pameran ini bertujuan untuk mendorong penciptaan karya trimatra di kalangan seniman muda, serta memperluas apresiasi masyarakat.

Beberapa karya para pemenang dan para finalis kompetisi karya Trimatra Nasional Salihara-Kemenparekraf 2013 lalu akan menampilkan karyanya di Galeri Salihara Pasar Minggu Jakarta Selatan. Beberapa seniman seperti  Faisal Habibi, Octora Budi Adi Nugroho, Made Gede Wiguna Valasara, Pritha Fitria Natasha Bekti, Teguh Agus Priyanto, Tisa Granicia, Yusup Dilogo juga akan berpartisipasi dalam pameran ini.

31 karya yang dipamerkan tidak hanya memperlihatkan pemahaman bahasa trimatra dan gagasan yang jernih, tapi juga mampu melampaui kaidah-kaidah umum dalam seni patung, yang dalam kompetisi ini disebut sebagai karya trimatra. Karya-karya mereka juga menunjukkan betapa beragamnya bahan yang mereka gunakan,  tema tema yang mereka jelajahi seakan tak terbatas.

Selain pameran, diselenggarakan pula diskusi tanggal 12 Februari lalu bertajuk Apa dan Mengapa Karya Trimatra Kita. Diskusi ini membahas karya karya yang dipamerkan serta mengulas perkembangan mutakhir karya trimatra di Indonesia.

Pembicara dalam diskusi ini adalah Jim Supangkat dan Santy Saptari. Jim Supangkat adalah  kurator, kritikus seni rupa, sekaligus anggota dewan juri, akan memberi gambaran fenomena karya karya trimatra yang mucul di dunia Internasional dan melacak pengaruhnya pada karya-karya di tanah air. Sementara Santy Saptari yaitu ahli museum dan sejarawan seni, akan membahas fenomena karya trimatra dari perspektif sejarah dan peluangnya di masa datang.

Penulis:
Yulia Yulee

Baca Juga:
Fingerboard, Main Skate dengan Jari
AMPI Komunitas yang Peduli Pendidikan


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini