Sukses

[FOTO] Menteri Kelautan Panen Mutiara di Lombok

Menteri Kelautan dan Perikanan, Sharif C Sutardjo melakukan simulasi panen mutiara pada peresmian Rumah Mutiara Indonesia (RMI) di NTB.

Citizen6, Lombok: Menteri Kelautan dan Perikanan, Sharif C Sutardjo bersama Ibu Menteri KP melakukan simulasi panen mutiara pada peresmian Rumah Mutiara Indonesia (RMI) di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Peresmian yang dilaksanakan pada Selasa 19 Februari 2014 kemarin ini, juga berfungsi untuk memberikan informasi dan edukasi mengenai mutiara Indonesia kepada masyarakat serta mempromosikan mutiara Indonesia ke pasar dunia.

RMI juga merupakan rumah lelang Mutiara Indonesia, yang dibangun di depan kawasan Bandara Internasional Lombok di Tanah Awu, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Selain sebagai wahana pelelangan mutiara berkualitas dunia yang diproduksi di Pulau Lombok NTB, RMI juga diharapkan bisa menarik wisatawan sebanyak-banyaknya ke daerah NTB. KKPFOTO/NIA/2014.

Berikut beberapa kegiatan yang dilakukan Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif C Sutardjo saat memberikan bantuan secara simbolis kepada Provinsi Nusa Tenggara Barat.

1. Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif C. Sutardjo (kanan) memberikan bantuan secara simbolis kepada Provinsi Nusa Tenggara barat diterima oleh Wakil Gubernur Provinsi NTB, Muhammad Amin sebesar 43 miliar berupa sarana dan prasarana kelautan dan perikanan pada peresmian Rumah Mutiara Indonesia (RMI) di kabupaten Lombok Tengah.



2. Menteri kelautan dan Perikanan Sharif C. Sutardjo memberikan sambutan pada peresmian Rumah Mutiara Indonesia (RMI) di kabupaten Lombok Tengah, NTB, Selasa 19 Februari 2014.



3. Menteri kelautan dan Perikanan Sharif C Sutardjo (kedua dari kanan) melakukan tebar benih udang di tambak udang Praya Timur, Nusa Tenggara Barat, Selasa 19 Februari 2014.


(Mar)

Penulis
Efrimal Bahri
Lombok, efrimal.baxxx@gmail.com

Baca juga:
MKP Safari Ramadan dan Bantu Warga Depok
MKP Luncurkan SK3 Pengelolaan Kawasan Konservasi Perairan
MKP Sharif C. Sutardjo: Laut Asia, Penyangga Pangan Dunia


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.