Sukses

Caleg Bogor Ditantang Perbaiki Jalan Rusak

Di samping spanduk tantangan itu terpampang belasan spanduk milik caleg dari berbagai partai.

Caleg di Kota Bogor tampaknya harus rela mengeluarkan uang lebih banyak lagi. Ini lantaran warga menantang para caleg memperbaiki infrastruktur jalan yang rusak menggunakan uang pribadi. Tantangan itu terpampang di sebuah spanduk di wilayah Kecamatan Bogor Utara.

Pantauan Liputan6.com, spanduk tantangan itu membentang di Jalan Raden Kan'an, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Rabu (19/2/2014). Spanduk berukuran 4x1 meter berwarna kuning itu dipasang dekat jalan yang rusak parah.

Spanduk itu bertuliskan, "Kami Warga Tanah Baru Menantang para Caleg Bogor Utara untuk Memperbaiki Jalan Pakai Duit Sendiri, Bukan Dana Aspirasi. Jangan Minta Dukungannya Saja. Buktikan Anda Peduli, Jangan Obral Janji!!!"

Di samping spanduk tantangan itu terpampang belasan spanduk milik caleg dari berbagai partai. Namun hingga kini jalan itu dibiarkan terbengkalai. Jalan yang sempit diperparah dengan lubang yang besar dan dalam.

Juned (50) warga sekitar mengatakan, ini merupakan bentuk kekecewaan kepada para caleg. Ketika menjelang Pemilu Legislatif, para caleg berlomba mencari suara dengan hanya obral janji.

"Ini adalah puncak kekecewaan kita sebagai warga kepada caleg yang pura-pura merakyat. Melihat dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, ketika sudah jadi anggota dewan mereka tidak mau datang ke sini," kesal Juned.

Bahkan dirinya harus merogoh kocek pribadi untuk membenahi jalan tersebut. "Saya keluarkan uang sendiri sebesar Rp 850 ribu untuk membeli batu koral, dan batu split untuk menambal jalan," cetus Juned. (Ism/Sss)

Baca juga:

Jual Togel, Caleg Partai Golkar Diciduk Polisi

Banyak Caleg Datangi Pengungsian, Bupati Malang: Biarkan Saja

Kampanye Unik Caleg di Gorontalo: Pakai Komik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini