Sukses

Korslet Mesin, Bus Transjakarta Mogok di Depan Gedung KPK

"Ada korslet kabel, namanya juga benda bergerak," kata sopir Transjakarta itu.

Sebuah bus Transjakarta mogok di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Bus itu mogok di jalur jurusan Dukuh Atas ke arah Ragunan atau tepatnya sebelum Halte Kuningan Madya, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Bus Transjakarta bernomor polisi B 7443 IX dengan kode JTM-049 itu mogok sekitar pukul 09.35 WIB. Akibatnya, bus Transjakarta lain yang akan melintas harus keluar jalur.

Sopir bus Transjakarta yang enggan disebut namanya itu mengatakan ada masalah sistem di mesin bus yang diproduksi tahun 2012 itu. "Ada korslet kabel, namanya juga benda bergerak," kata sopir Transjakarta itu saat ditemui di lokasi, Rabu (19/2/2014).

Beruntung, macetnya bus Transjakarta tersebut tidak membuat arus lalu lintas ke arah Mampang terganggu. Arus lalu lintas di jalur cepat tampak lancar.

Untuk memperlancar perjalanan mobil Transjakarta lainnya, sebuah mobil derek membawa bus yang mogok itu ke bengkel perbaikan di kawasan Jakarta Timur. (Eks/Sss)

Baca juga:

Macet, Kecelakaan dan Perbaikan Jalan Warnai Lalu Lintas Jakarta
Digaji Rp 7 Juta, Pramudi Bus Tingkat Wisata Semua Perempuan
Selain Perhutani, Jokowi Juga Rekrut Petinggi Citibank dan KAI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini