Sukses

Walikota Risma Diisukan Mundur, Rano Karno: Saya Ikut Menangis

esama kader PDIP, Wakil Gubernur Banten Rano Karno pun mengaku sedih dan menangis mendengar kabar tersebut.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma dikabarkan mau mundur dari jabatannya. Sesama kader PDIP, Wakil Gubernur Banten Rano Karno pun mengaku sedih dan menangis mendengar kabar tersebut.

"Saya dengar ya begitu. Saya ikut nonton di TV dan ikut nangis juga," ujar Rano singkat di Gedung DPD, Jakarta, Selasa (18/2/2014).

Rano menjelaskan, dari keinginan Risma untuk mundur dari jabatannya, tak ada hubungan dengan konflik internal di PDIP. Pemeran Si Doel menyampaikan hal tersebut karena ada isu Risma tak senang dengan keputusan partai yang menempatkan Ketua DPW Surabaya Wisnu sebagai Wakil Walikota Surabaya.

"Nggak ada, mungkin pribadi iya (ada tidak senang), tapi di PDIP nggak ada perpecahan," jelasnya.

Lantas, apa saran dari Rano untuk Risma? "Maju terus!" tegas Rano.

Risma santer dikabarkan akan mundur dari jabatannya. Diduga, pemicunya adalah ketidakcocokan dengan wakil walikota yang baru, Wisnu Sakti Buana.

Risma dikabarkan merasa pernah coba dijatuhkan dari jabatan Walikota saat Wisnu menjabat Wakil Ketua DPRD Surabaya. Isu lain juga menyebutkan, pelantikan Wisnu sebagai Wakil Walikota tidak sesuai prosedur. (Mut/Yus)

Baca juga:

Isu Walikota Risma Mundur, PDIP: Ada Skenario Pecah Belah
Sekjen PDIP: Walikota Risma dan Gubernur Soekarwo Berseberangan
Risma Khawatir Masalah Pelantikan Wakilnya Goyahkan Pemkot

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini