Sukses

Tagih Janji PT Jakarta Monorail, Ahok: Jangan Digantung Dong

"Kita mungkin akan panggil mereka ketemu untuk melihat kalau kamu (PT JM) bilang sanggup, kapan gitu loh," ujar Ahok.

Ahok segera menagih janji PT Jakarta Monorail (JM) beserta Ortus Holding selaku investor proyek Monorel di DKI Jakarta. Wakil Gubernur DKI Jakarta itu segera memanggil mereka untuk meminta penjelasan proyek yang tak kunjung ada perkembangannya itu.

"Kita mungkin akan panggil mereka ketemu untuk melihat kalau kamu bilang sanggup, kapan gitu loh," ujar pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (18/2/2014).

PT Jakarta Monorail memegang hak pengerjaan monorel di Jakarta. Pemprov DKI Jakarta  berpikir optimis monorel bisa selesai tanpa ada masalah lagi. Sehingga, Pemprov  bersedia memberi izin penggunaan lahan untuk proyek tersebut.

PT JM juga mampu meyakinkan Pemprov DKI dengan berbagai penjelasan teknis bahwa monorel dapat diterapkan di Indonesia. Selain itu, anggaran pembangunan monorel sepenuhnya ditanggung investor, sehingga Pemprov DKI meloloskan proyek tersebut.

Meski Pemprov DKI Jakarta sudah memberi izin, Ahok menyatakan bukan berarti PT JM bisa bertindak semaunya tanpa progress yang berarti. "Nggak boleh digantung gitu dong. Kapan dikerjakan, gitu loh. Nggak jelas," tutur dia.

Selain akan meminta penjelasan dari PT Jakarta Monorail, Pemprov DKI juga telah menginstruksikan Deputi Gubernur Bidang Tatat Ruang dan Lingkungan Sarwo Handayani yang juga mantan Kepala Bappeda bersama tenaga ahli untuk mengkaji teknisnya.

"Kita mesti tahu secara teknis alasannya apa. Logikanya belum jalan pengerjaan, di mana gitu loh?" ujar Ahok. (Eks/Sss)

Baca juga:

Jokowi Akui PT Jakarta Monorail Belum Penuhi Syarat Pemprov DKI
PT Jakarta Monorail: Proyek Sudah Berjalan, Tunggu Saja
Ahok Duga Monorel Mandek karena Tak Ada Pinjaman Dana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini