Sukses

Transjakarta Berasap di Hayam Wuruk, 2 Unit Damkar Dikerahkan

Bus Transjakarta yang mengeluarkan asap di kawasan Hayam Wuruk, Taman Sari, Jakarta Barat adalah bus Koridor I jurusan Blok M-Kota.

Bus Transjakarta yang mengeluarkan asap di kawasan Hayam Wuruk, Taman Sari, Jakarta Barat sekitar pukul 09.30 WIB adalah bus Koridor I jurusan Blok M-Kota. Diduga terbakarnya bus tersebut karena mengalami kerusakan mesin.

Petugas pemadam kebakaran dan penanggulangan bencana Jakarta Barat Suparjo mengatakan, ada 2 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dari unit Taman Sari dan Lokasari yang diterjunkan ke lokasi bus berasap itu.

"Ada busway terbakar di Jalan Hayam Wuruk depan SPBU, sekitar pukul 09.30 WIB. Bukan dari tabung BBG, kemungkinan kerusakan pada mesin," kata Suparjo saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Selasa (18/2/2014).

Mengenai korban, beber Suparjo, saat ini pihaknya belum mendapat laporan. "Sementara kita belum ada mendapat laporan terkait adanya korban dari peristiwa kebakaran busway ini," ucapnya.

Akibat peristiwa itu, arus lalu-lintas dari Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Gadjah Mada ke Jalan Medan Merdeka Barat mengalami kemacetan parah. Namun setelah didatangi pihak berwenang, kemacetan telah terurai.

Saat ini, bus Transjakarta keluaran tahun 2012 yang mengeluarkan asap itu sudah dievakuasi. (Tnt/Sss)

Baca juga:

Transjakarta Keluarkan Asap di Hayam Wuruk, Penumpang Berhamburan

Terobos Busway di Pejaten Jaksel, Mobil Kementerian Ditilang

Pewarta Diludahi dan Ditendang Pegawai Bus Transjakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini