Sukses

Depresi, Pria China Masuk Kandang Harimau

Jinhai mencoba membuat marah harimau dengan menyodorkan kepalanya ke binatang itu

Luar biasa gila dan nekat. Itulah setidaknya yang bisa menggambarkan kelakuan Yang Jinhai. Pria asal China berusia 27 tahun itu nekat melompat ke dalam kandang harimau Bengal di Kebun Binatang Chengdu, Provinsi Sichuan, barat daya China. Beruntung, ia selamat.

Feng Lin, seorang pengunjung kebun binatang yang menyaksikan aksi gila Jinhai mengatakan, awalnya pria nekat itu memanjat pagar lalu masuk kandang. Namun 2 harimau putih itu sempat ketakutan dan yang betina bahkan menjauh.

"Saya rasa dia memang sengaja pengin diserang harimau. Tapi harimau itu justru ketakutan. Yang betina bahkan menjauh," cerita Feng Lin, seperti dikutip Liputan6.com dari Dailymail, Selasa (18/2/2014).

Dia menuturkan, Jinhai mencoba membuat marah harimau dengan menyodorkan kepalanya ke binatang itu. Akhirnya, harimau jantan pun menyerang. Dia pun terluka setelah dicakar dan digigit.

"Tapi ia berhasil diselamatkan oleh penjaga kebun binatang yang menembakkan bius ke harimau jantan itu," jelas Feng Lin.

Dalam lansiran Dailymail, disebutkan aksi nekat Jinhai memang sengaja dilakukan agar kedua harimau bisa memakan tubuhnya. Bagi Jinhai, tubuhnya enak dan bergizi dibandingkan makanan yang biasa dimakan 2 hewan karnivora tersebut.

Jinhai merasa kasihan karena 2 harimau itu tak bisa melampiaskan naluri mereka untuk berburu dan membunuh mangsanya. Maka dari itu, Jinhai merelakan dirinya menjadi makanan sang harimau.

Seperti dimuat News.com.au, seorang petugas Kebun Binatang Chengdu menuturkan, Jinhai adalah orang yang beruntung karena masih bisa selamat berada di kandang harimau.

"Jika saja itu harimau Siberia, saya tidak bisa membayangkan bagaimana nasib orang itu," katanya.

Belakangan diketahui bahwa Yang Jinhai mengalami depresi berat akibat masalah pekerjaan yang dihadapinya. Dia sebelumnya pernah beberapa kali mengundurkan diri karena merasa bosan dengan pekerjaan yang dimilikinya.

Setelah kejadian itu, pihak keluarga membawa Jinhai kembali ke rumah. Di sana, dia menjalani terapi kejiwaan agar kelak kejadian seperti ini tak terulang kembali. (Ega/Riz)

Baca juga:

Tembak Wanita Hamil Hingga Tewas, Polisi China Dihukum Mati
Bayi Gajah Terpeleset ke Lubang, Diselamatkan Warga dengan Dahan
`Indra Keenam` Hewan Membaca Pertanda Bencana Gunung Kelud

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.

    China

Video Terkini