Sukses

[VIDEO] 4 Hari Hilang, 5 dari 7 Wisatawan Jepang Ditemukan

Setelah sempat dinyatakan hilang, 5 dari 7 wisatawan asal Jepang yang menyelam di peraian Nusa Lembongan, Bali, Senin sore ditemukan.

Tim SAR gabungan dari Basarnas dan BPBD Denpasar bergegas menyiapkan evakuasi wisatawan asal Jepang yang sempat dilaporkan hilang terseret arus pada 14 Februari lalu saat menyelam di kawasan Nusa Lembongan, Bali.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (18/2/2014), 5 dari 7 warga Jepang itu ditemukan di pinggir tebing Pulau Nusa Penida.

Salah satu orang dievakuasi melalui udara dan 4 lainnya menggunakan kapal menuju pantai Semawang, Sanur. Kelima korban yang seluruhnya wanita ditemukan dalam kondisi lemah akibat dehidrasi.

Seluruh korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Sanglah Denpasar untuk dirawat. Menyusul ditemukannya 5 wisatawan tersebut, Tim SAR kembali melanjutkan pencarian 2 wisatawan Jepang lainnya yang masih hilang.

7 turis Jepang yang semuanya wanita menyelam selama 45 menit pada Jumat 14 Februari 2014 di Mantan Poin dan Crystal Bay. Setelah itu tidak diketahui keberadaannya. Mereka adalah Miyata Ritsuka, Yaman Moto Emy, Tomita Nahomi, Marizona Aya, Yahinongde Atsumi, Takahashi dan Furukawa Saori. (Nfs/Mvi)

Baca juga:

4 Turis Jepang Hilang di Bali Ditemukan Hidup, 3 Masih Hilang
Menyelam di Perairan Bali, 7 Turis Jepang Hilang
Lihat! Jejak Letusan Dahsyat Gunung Indonesia yang Dipantau NASA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini