Sukses

Lokasi Pengungsian di Batu Dibersihkan Sambut SBY Besok

Petugas membersihkan dan mempercantik lokasi pengungsian di GOR Ganesha Kota Batu Jawa Timur.

Petugas membersihkan dan mempercantik lokasi pengungsian di GOR Ganesha, Kota Batu, Jawa Timur. Hal itu untuk menyambut Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang dijadwalkan berkunjung Selasa 18 Februari besok.
 
Tenda VVIP berwarna merah dengan logo Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) juga sudah didirikan. Petugas kebersihan dan personel PMK menyiram dan membersihkan areal depan tenda tersebut.
 
“Hasil koordinasi dengan TNI untuk membersihkan areal depan GOR Ganesha dan di depan tenda BNPB,” kata Kepala UPT PMK Kota Batu, Santoso Wardoyo di Batu, Jawa Timur, Senin (17/2/2014).
 
Areal depan GOR Ganesha sendiri biasanya digunakan tempat mangkal andong wisata. Karena itu, bau bekas kotoran kuda mudah tercium. Sejumlah tumpukan sampah di sudut lokasi pengungsian itu juga dibersihkan oleh petugas.
 
“Saya belum tahu jadwal pastinya jam berapa pak presiden datang, tapi sekarang semua juga harus dibersihkan,” tutur Santoso.
 
Tidak hanya itu, sudut–sudut GOR Ganesa juga dicat ulang. Personel TNI juga menambah 2 unit MCK di lokasi tersebut. Awalnya hanya ada 2 unit MCK di dalam gedung tersebut.
 
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu Sasmito mengatakan, seluruh dinas di Pemkot Batu sudah bersiap menyambut kedatangan Presiden SBY. “Nanti akan kita paparkan langsung kondisi riil di lapangan seperti apa. Rencananya, pemaparan di dalam tenda BNPB itu,” ujar Sasmito. (Mvi)
 
Baca juga:

SBY Cuma 5 Menit, Pengungsi Kelud Gagal Minta Rumah Diperbaiki
Kilat di Puncak Kelud Bukan karena Erupsi
Bocah Pengungsi Kelud di Malang Terhibur Buku Dongeng


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gunung Kelud merupakan salah satu gunung berapi aktif di Indonesia, yang sudah meletus sejak tahun 1901 hingga tahun 2014.

    Gunung Kelud

  • SBY