Sukses

Bandara Soekarno-Hatta Sediakan TPS Pemilu 2014

Meski begitu, jumlah dan lokasi TPS tersebut belum ditentukan.

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang akan menyiapkan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta). Meski begitu, jumlah dan lokasi TPS tersebut belum ditentukan.

"Recananya demikian, di Bandara Internasional Soetta akan ada TPS untuk Pemilu Legislatif," ungkap Ketua KPUD Kota Tangerang Sanusi Pane di Tangerang, Senin (17/2/2014).

Sanusi Pane menambahkan, KPUD Kota Tangerang belum menentukan akan diletakkan di mana saja TPS tersebut. Mengingat bandara bertaraf internasional tersebut sangat luas.

"Kita belum tentukan, karena dalam rapat koordinasi pekan lalu, pihak otoritas Bandara Internasional Soetta belum menyerahkan jumlah daftar pemilih di wilayahnya," ucap dia.

Para pekerja bandara, pekerja maskapai penerbangan, pengguna jasa, para calon penumpang, dan sopir taksi merupakan para pemilih yang akan menggunakan haknya di lokasi tersebut. Nantinya daftar jumlah pemilih ini akan menjadi acuan untuk menentukan TPS di sekitar bandara.

"Rabu paling terakhir merekap datanya. Semoga dapat segera dipenuhi. Baru nanti jumlah TPS dapat dihitung berdasarkan jumlah pemilihnya," pungkas Sanusi Pane. (Ali/Sss)

Baca juga:

Ribuan Kotak Suara Terbengkalai di Bogor

KPU Tunda Pemilu Jika Letusan Gunung Kelud Berlanjut

KPU: IT Hanya Alat Bantu, Bukan Penentu Hasil Pemilu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.