Sukses

Tak Lolos CPNS, Guru Datangi BKD Garut

Pengumuman kelulusan CPNS K-II beberapa hari lalu menuai reaksi di berbagai kalangan. Seperti halnya Para Guru yang tergabung dalam FAGAR.

Citizen6, Garut: Pengumuman kelulusan CPNS K-II beberapa hari lalu menuai reaksi di berbagai kalangan. Seperti halnya Para Guru yang tergabung dalam Forum Aliansi Guru dan Karyawan Garut (FAGAR) yang  mendatangi Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Garut, Senin 17 Februari 2014. Para guru tersebut menuntut agar kelulusan CPNS K-II di batalkan karena diduga banyak kejanggalan.

Penuntutan agar dibatalkannya kelulusan tersebut terkait banyak peserta yang lulus seleksi tidak sesuai dengan PP 48 TAHUN 2005. "Banyak peserta yang lulus padahal mereka itu mengajar baru pada tahun  2008, padahal dalam aturan tersebut jelas yang boleh ikut seleksi itu bahwa TKK yang di angkat pada 1 januari 2005 dan usia tidak lebih dari 46 tahun pada 1 januari 2006,"  jelas H.Saepuloh DPC FAGAR Garut

Di katakan Saepuloh, ketika validasi pendataan K-II di nilai begitu ketatnya bahkan TKK yang di angkat  pada 3 januari 2005 pun tidak masuk dalam katagori,tapi kok sekarang hasil kelulusan banyak yang lolos tidak sesuai dengan persyaratan. Bahkan ada karyawan salah satu supermarket bisa lolos dalam seleksi .Ini jelas melanggar peraturan “ ada permainan apa ini “,keluh Saepuloh.
FAGAR menuntut agar BKD serta kepala dinas pendidikan agar mengaudit/memverifikasi hasil kelulusan dan menghentikan pemberkasan kelulusan .
Tati ,salah satu guru mengatakan dirinya sudah 13 kali mengikuti testing namum sampai saat ini belum lulus juga , padahal banyak yang tidak masuk sukwan kok bisa lulus, Anehnya
Tati ,yang sudah 24 tahun mengajar  di salah satu Sekolah Dasar  berharap kepada pemerintah agar memperjuangkan haknya sebagai Guru agar di angkat menjadi PNS.

Penulis:
Piat Supriatna

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.