Sukses

Ahok: Sopir Bemo Silakan Pindah ke Transjakarta

Banyak angkutan bemo yang parkir di sepanjang Jalan Bendungan Hilir, Jakarta Selatan.

Banyak angkutan bemo yang parkir di sepanjang Jalan Bendungan Hilir, Jakarta Selatan. Warga pun dibuat resah karena para sopir membongkar dan memperbaiki mesin bemonya di kawasan itu. Nantinya bemo-bemo itu bakal dipindahkan.

"Ke depan, lebih baik masuk aja ke dalam-dalam ya, di komplek-komplek," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Balaikota DKI, Jakarta, Senin (17/2/2014).

Angkutan yang mulai dipergunakan di Ibukota sejak 1962 silam itu bakal dialihkan jalur operasionalnya. Nantinya, bemo hanya beroperasi di kompleks perumahan.

Namun, Ahok memastikan, bemo tak akan dilarang total penggunaannya di kawasan Bendungan Hilir. Begitu pun dengan Pasar Baru yang masih menjadi rute operasional bemo. Pasalnya, angkutan roda itu masih dibutuhkan sebagai angkutan praktis di pasar-pasar.

"Kita nggak ada larang-larang biarkan aja mereka jalan, sampai pindah dengan alami. Walaupun lama, tapi nanti orang akan pindah," tuturnya.

Ahok juga menawarkan kepada sopir-sopir bemo yang ingin pindah menjadi pengemudi bus Transjakarta. Mereka bisa memperbaiki nasibnya dengan mendapatkan gaji tetap dan lebih besar nilainya dengan menjadi sopir Transjakarta.

"Paling kalau sopirnya mau pindah ke Transjakarta boleh lebih gede gajinya.  Kalau Transjakarta tambah banyak, orang juga mau jadi sopirnya," pungkas Ahok. (Ndy/Ism)

Baca juga:
FOTO: Bio Bemo Siap Mengaspal di Jalanan Ibukota
Lahirkan Bio Bemo, Warga Kemang Segera Pamer ke Jokowi
[VIDEO] Helicak si Helikopter Becak yang Hilang dari Ibukota

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini