Sukses

Wakil Ketua Banggar DPRD Banten Serahkan Vellfire ke KPK

Anggota Banggar DPRD Banten, Toni Fathoni Mukson mengembalikan 1 unit Toyota Vellfire ke KPK yang diduga pemberian dari Wawan.

Wakil Ketua Badan Anggaran DPRD Banten, Toni Fathoni Mukson mengembalikan 1 unit mobil Vellfire hitam ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Diduga, mobil seharga sekitar Rp 800 juta itu diduga hasil pemberian dari Tubagus Chaery Wardana alias Wawan.

"Hari ini 1 mobil Toyota Vellfire hitam diserahkan ke KPK atas suruhan Tony Mukson anggota DPRD Banten," ujar juru bicara KPK, Johan Budi di Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (17/2/2014).

Dengan tambahan 1 unit mobil dari politisi PKB itu, hingga saat ini KPK telah menyita puluhan mobil dan sebuah sepeda motor besar dari pejabat pemerintahan dan artis, yang diduga mendapat aliran dana dari adik kandung Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah itu.

"Total yang disita dari penanganan perkara TCW ada 38 mobil dan 1 moge. Itu gabungan TPK dan TPPU (Tindak Pidana Pencucian Uang). Bisa berkembang nanti jumlahnya," lanjut Johan.

KPK sudah menggeledah rumah 2 anggota DPRD Banten di Pandegelang, Banten, Selasa 11 Februari. Kedua rumah yang digeledah itu milik Ketua DPC Golkar Kabupaten Pandeglang Gunawan di Karangtanjung dan rumah anggota DPRD Banten yang juga Ketua DPC PKB Toni Fathoni Mukson, di Labuan, Pandeglang.

Sebanyak 12 anggota DPRD Banten lainnya juga diduga menerima hadiah berupa mobil dari Wawan. Pemberian mobil-mobil itu diduga kuat bertujuan untuk mengamankan proyek-proyek Wawan yang didanai dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Banten. (Ado/Ism)

Baca juga:
Kuasa Hukum Wawan Diperiksa Soal Kasus Pemerasan Ratu Atut
Atut dan Wawan Punya Pulau di Banten Selatan?
Diduga Memeras, Kuasa Hukum: Atut Kaya Sebelum Jadi Gubernur
KPK Juga Periksa Artis Catherine Wilson Terkait Wawan
Telusuri Kasus Korupsi Wawan, KPK Kembali Sita 6 Mobil Mewah


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini