Sukses

Posko Caleg di Aceh Utara Ditembaki Orang Misterius

Para pelaku yang datang dengan mengendarai sepeda motor langsung melepaskan tembakan sebanyak sepuluh kali ke arah posko caleg.

Posko pemenangan calon anggota legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Utara dari Partai NasDem Zubir HT, di Jalan Line Exxon Mobil, Desa Munyee Kunyet, Kecamatan Matang Kuli, Kabupaten Aceh Utara, Nanggroe Aceh Darussalam ditembaki orang misterius.

Menurut Zubir, insiden tersebut terjadi pukul 04.20 wib dinihari tadi. Para pelaku yang datang dengan mengendarai sepeda motor langsung melepaskan tembakan sebanyak sepuluh kali ke arah posko. Dua orang anggota tim pemenanganya dipukuli oleh penyerang tak dikenal tersebut. Saat itu di posko ada lima orang anggota yang sedang bertugas.

"Begitu mendengarkan suara tembakan, tiga orang anggota yang sedang berjaga di depan posko langsung berhamburan diri menyelamatkan jiwa masing-masing," kata Zubir dalam keterangan persnya kepada Liputan6.com, Jakarta, Minggu (16/2/2014).

"Sematara, dua orang yang berada di dalam posko tidak sempat melarikan diri, hingga akhirnya mereka dianiaya dengan cara ditendang di kepala, rahang dan punggung sampai memar mengeluarkan darah," tambah Zubir.

Caleg yang berusia 27 tahun ini menjelaskan, peristiwa penembakan di poskonya merupakan sebuah intimidasi. Karena menurutnya, para pelaku ingin mematahkan semangat tim pemenangannya untuk pemilu nanti.

"Ada beberapa orang yang kami curigai tapi kami sudah membuat laporan kepada Polsek setempat, biar pihak kepolisian yang menyelesaikan ini semua dan masyarakat pun tahu mana pihak yang benar atau yang salah," jelasnya.

Menjelang pelaksanaan Pemilu Legislatif 9 April mendatang, tindakan kekerasan terhadap caleg di Aceh semakin sering terjadi. Awal Februari lalu, Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan Partai Nasioal Aceh tewas dianiaya oleh dua orang pria tak dikenal yang mengendarai sepeda motor di Desa Lam Kuta, Pidie, Aceh Barat. (Adm)

Baca Juga:
Kader Tewas Dikeroyok, Partai Nasional Aceh Absen Pemilu Damai
Petinggi Partai Nasional Aceh Tewas Dianiaya, Pelaku Utama Diburu
Dianiaya Orang Tak Dikenal, Kader Partai Nasional Aceh Tewas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini