Sukses

Imbas Letusan Kelud, 12 Penerbangan dari Bali Hari Ini Batal

12 penerbangan tersebut menuju ke 4 kota di Jawa yakni Surabaya, Yogyakarta, Semarang, dan Solo.

Hari ketiga setelah erupsi Gunung Kelud di Kediri, Jawa Timur ternyata masih mambawa dampak. Termasuk jadwal penerbangan dari Bali menuju wilayah Jawa yakni, Yogyakarta, Semarang, Solo dan Surabaya harus kembali dibatalkan hari ini.

"Hari ini kami kembali membatalkan 12 penerbangan menuju, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, dan Solo," ujar Communication fficer Bandara I Gusti Ngurah Rai Sherly Yunita saat dihubungi, Minggu (16/2/2014).

Sherly memaparkan, 12 penerbangan yang dibatalkan hari ini yaitu Garuda Indonesia 5 penerbangan tujuan Yogyakarta 4 rute, Surabaya 1 penerbangan, Lion Air (wings Air) 7 penerbangan tujuan Yogyakarta 3 rute, Surabaya 3 penerbangan, dan Semarang 1 penerbangan.

Menurut Sherly, pembatalan ini dilakukan karena keempat bandara tersebut belum cukup kondusif. "Mereka memberikan informasi jika melakukan penutupan bandara. Dari itu kita pun membatalkan penerbangan," kata Sherly.

Memasuki hari kedua setelah meletusnya Gunung Kelud, juga terjadi pembatalan penerbangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Yakni sebanyak 57 penerbangan, baik untuk kedatangan atau keberangkatan. (Rmn/Yus)

Baca juga:

Lion Air dan Sriwijaya Kembali Mengudara di Bandara Juanda
Warga Yogya Berharap Hujan lebat Agar Abu Kelud Cepat Hilang
Abu Kelud Menebal, Kawasan Niaga Kediri Masih Tutup

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini