Sukses

Hujan Deras, Air Berabu Vulkanik Setinggi 30 cm Banjiri Kediri

Cuaca cerah yang menghiasi Kediri dan sekitarnya tiba-tiba saja berubah menjadi hujan deras.

Cuaca cerah yang menghiasi Kediri dan sekitarnya tiba-tiba saja berubah menjadi hujan deras. Hujan yang mengguyur selama 30-60 menit pun menghasilkan banjir.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (16/2/2014) genangan air tampak di Jalan Harinjing, Kecamatan Kepung, Kediri, Jawa Timur. Tinggi genangan bervariasi, mulai dari 10cm hingga 30 cm.

Bahkan, ruas jalan sepanjang 100 meter digenangi air hingga 30 cm. Akibatnya, beberapa kendaraan dari arah Kediri menuju Malang harus berputar arah mencari jalan lain.

Pengendara juga harus esktra hati-hati karena aspal jalan sebelumnya sudah tertutup abu vulkanik Gunung Kelud. Hal ini membuat jalan semakin licin.

Sementara, abu vulkanik yang menghiasi atap-atap rumah warga perlahan turun terbawa air hujan. Sedangkan, tumpukan abu vulkanik yang sudah dirapikan ke tepi jalan harus kembali ke tengah jalan karena terbawa arus air. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gunung Kelud merupakan salah satu gunung berapi aktif di Indonesia, yang sudah meletus sejak tahun 1901 hingga tahun 2014.

    Gunung Kelud

Video Terkini