Sukses

Napi Bakar LP Lhokseumawe Gara-gara Tak Dapat Izin Berobat

Insiden pembakaran pada pukul 23.30 WIB Sabtu kemarin itu dipicu ketidakpuasan salah satu keluarga napi yang sedang sakit.

Lapas Lhokseumawe, Aceh, dibakar oleh para narapidana penghuninya. Insiden pembakaran pada pukul 23.30 WIB Sabtu kemarin itu dipicu ketidakpuasan salah satu keluarga napi yang sedang sakit.

"Ada permohonan salah satu keluarga narapidana yang ingin dibawa ke rumah sakit. Pihak lapas sudah menyampaikan sudah ditangani, sehingga tak diizinkan," kata Kepala Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Akbar Hadi saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Minggu (16//2/2014).

Karena tidak diizinkan, sejumlah napi mencoba memprovokasi. Sehingga terjadilah pembakaran lapas pada pukul 23.30 WIB itu. "Mungkin ada rasa ketidakpuasan sehingga narapidana lain ada yang memprovokasi," tutur dia.

Karena kondisi kacau, pihak Lapas Lhokseumawe berkoordinasi dengan polisi. "Polisi didatangkan. Saat ini sudah bisa dikendalikan, api sebagian sudah padam. Sejumlah ruangan dilaporkan terbakar, seperti ruang Kalapas, dapur, kantin, dan lainnya," tambah Akbar. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini