Sukses

Ahok: Saya Bawa <i>Hoki</i>

Setidaknya pengakuan itu terbukti saat mengunjungi Pantai Bukit Batu di daerah Belitung Timur pada Sabtu 15 Februari 2014 kemarin.

Ahok mengaku kerap membawa hoki atau keberuntungan. Setidaknya pengakuan itu terbukti saat mengunjungi Pantai Bukit Batu di daerah Belitung Timur pada Sabtu 15 Februari 2014 kemarin.

Pantai yang dihiasi bebatuan besar itu kerap dimanfaatkan untuk memancing oleh sebagian orang. Namun, saat itu beberapa orang yang tengah memancing mengeluh karena selama 2 jam menunggu, tidak ada satu pun ikan yang tertarik memakan umpan mereka.

Lalu, tibalah pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu bersama rombongan di lokasi pemancingan tersebut. Dia pun menapaki salah satu batu dengan beberapa alat pancing yang nampak ditancapkan di antara bebatuan, sementara tali pancing berayun-ayun di di atas air laut, menanti mangsa di bawah permukaan.

Tak sampai 10 menit Ahok berada di tempat itu, tiba-tiba salah satu alat pancing terlihat bergetar. Si pemilik pun langsung menarik tali pancing dan muncul lah seekor ikan berukuran cukup besar. Semua orang pun bersemangat menyaksikan peristiwa itu. Tak terkecuali Ahok.

"Tuh kan. Saya bilang, saya bawa hoki. Tadi kalian nunggu 2 jam belum dapat ikan. Saya datang, eh dapat ikan," ujar Ahok sembari tertawa.

Keberuntungan lain adalah ketika ia mengajak awak media berkunjung ke rumah dinas Bupati Belitung Timur yang juga adiknya, Basuri Tjahaja Purnama. Cuaca cerah disertai sinar matahari yang cukup terik mengiringi perjalanan rombongan Ahok ke rumah yang berlokasi di Kota Manggar itu.

Tidak lama berselang, tiba-tiba hujan ringan mengguyur daerah tersebut. Walaupun hanya sebentar, salah satu staf Bupati Belitung Timur, Yeni, mengaku itu adalah hujan pertama di Manggar sejak Januari lalu.

"Ini baru hujan lagi loh. Dari Januari tahun ini, di sini belum pernah hujan lagi. Eh, tadi pak Ahok datang, tidak lama, hujan," ungkap Yeni sembari tersenyum. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini