Sukses

BKTB Kembali Beroperasi, Supir Angkot Pasrah

Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) jurusan Pantai Indah Kapuk-Monas kembali beroperasi.

Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) jurusan Pantai Indah Kapuk-Monas kembali beroperasi. Sebelumnya BKTB sempat berhenti beroperasi selama 3 hari akibat dirusak para sopir angkot.

Mengetahui kabar kembalinya BKTB beroperasi, salah satu sopir angkot U-11, Dedy (31) mengaku pasrah. Sebab, beroperasinya BKTB dapat mengganggu penghasilan angkot tarikannya.

"Ya namanya rezeki enggak ke mana, asal jangan kayak kemarin saja ngambil penumpang di sembarang tempat seperti angkot," keluhnya di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta utara, Jumat (14/2/2014).

Sementara itu, Wakil Kepala Dinas Perhubungan Bunyamin Bukit juga membenarkan bahwa BKTB jurusan Pantai Indah Kapuk-Monas kembali beroperasi. Pascakeributan yang terjadi beberapa waktu lalu, BKTB hanya diperbolehkan mengambil penumpang di 18 titik perberhentian yang telah disediakan.

"Kalau nanti ada sopir KWK menemukan masalah terkait BKTB di lapangan, mereka diperbolehkan melapor ke kami. Dari laporan itu akan dilakukan evaluasi dan rapat bersama lanjutan," ungkap Bunyamin saat dihubungi. (Mut/Yus)

Baca juga:

Tak Terbukti Rusak BKTB, 26 Sopir Angkot Dipulangkan
Bus Transjakarta Baru Karatan, Bos Pemasok Rajin ke Lapangan
[VIDEO] 4 Sopir Angkot Perusak BKTB Jadi Tersangka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.