Sukses

Dampak Erupsi Gunung Kelud, 43 Penerbangan dari Bali Dibatalkan

Bandara Ngurah Rai Bali membatalkan penerbangan menuju Surabaya dan Yogyakarta karena ditutupnya Bandara Juanda dan Adisucipto.

Dampak meletusnya Gunung Kelud menyebabkan beberapa bandara di Pulau Jawa ditutup. Imbasnya juga terjadi di Bandara Ngurah Rai Bali yang membatalkan penerbangan menuju Surabaya dan Yogyakarta karena ditutupnya Bandara Juanda dan Adisucipto.

Communication Officer I Gusti Ngurah Rai International Airport Sherly Yunita mengatakan, pembatalan itu terjadi karena kedua bandara menutup penerbangan mereka.  

"Mereka memberikan informasi jika melakukan penutupan bandara. Dari itu kita pun membatalkan penerbangan," jelas Sherly saat dihubungi Liputan6.com di Denpasar, Jumat (14/2/2014).

Penerbangan yang dibatalkan adalah rute penerbangan Denpasar-Surabaya mulai pukul 09.00 Wita sampai pukul 13.00 Wita hari ini. Untuk rute penerbangan Denpasar-Yogyakarta ditutup dari pukul 09.00 Wita hari ini sampai pukul 09.00 Wita, Sabtu 15 Februari 2014.

"Kini kami masih menunggu perubahan selanjutnya. Kita mengikuti saja informasi dari 2 bandara itu," tambahnya.

Sherly juga menuturkan, maskapai yang membatalkan rute Denpasar-Yogyakarta dan Denpasar-Surabaya di antaranya adalah Garuda Indonesia, Citilink, Air Asia dan Lion Air. Dari 4 maskapai itu ada 43 penerbangan yang dibatalkan.

Dampak lain dari pembatalan penerbangan ini, lanjutnya, terjadi penumpukan penumpang di Bandara Ngurah Rai Bali. "Penumpang hendak me-refund tiket tujuan Surabaya dan Yogyakarta yang telah mereka beli," ungkap Sherly. (Ado/Sss)

Baca juga:

Operasi 54 Penerbangan Citilink Terhenti karena Gunung Kelud
AirAsia Hentikan Sementara 15 Penerbangan
Gunung Kelud Meletus, Wings Air Batalkan Dua Penerbangan
Lion Hentikan 90 Penerbangan Akibat Gunung Kelud Meletus
Bandara Surabaya, Solo, Yogyakarta Ditutup Akibat Letusan Kelud



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini