Sukses

Terimbas Abu Gunung Kelud, Solo Liburkan Sekolah

Dinas Kesehatan Kota Solo pun melakukan pelayanan kesehatan untuk warga.

Abu Gunung Kelud di Kediri, Jawa Timur, menyebar hingga ke Solo, Jawa Tengah. Aktivitas masyarakat di Solo pun terganggu. Bahkan Walikota Solo menginstruksikan sekolah-sekolah diliburkan.

Instruksi itu disampaikan melalui pesan singkat. "Berdasarkan perintah dari Walikota, untuk hari ini Jumat 14 Februari 2014 demi keselamatan, sekolah diliburkan. Tetapi untuk aktivitas kantor dan pelayanan pemerintah tetap seperti biasa," demikian pesan singkat yang diperoleh Liputan6.com di Solo, Jumat (14/2/2014).

Dinas Kesehatan Kota Solo pun melakukan pelayanan kesehatan untuk warga. Jika memerlukan bantuan medis, warga Solo diimbau untuk menghubungi puskesmas-puskesmas terdekat di wilayahnya.

Dinas Kesehatan menyediakan masker untuk melindungi warga dari abu vulkanik Gunung Kelud. Namun sampai saat ini stok masker di puskesmas-puskesman Kota Solo masih terbatas.

Gunung Kelud menyemburkan asap dan material vulkanik setinggi 3.000 meter. Dan saat ini, gunung yang terletak di perbatasan Kediri, Blitar, dan Malang ini berstatus Awas atau level IV sejak Kamis 13 Februari, pukul 22.15 WIB. (Eks)

Baca juga:
Candi Borobudur dan Prambanan Ditutup Akibat Abu Gunung Kelud
Abu Letusan Kelud Sampai Cilacap, Atap Rumah Berubah Jadi Putih
SBY Instruksikan BNPB Bantu Korban Erupsi Gunung Kelud

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.