Sukses

Kawasan Penduduk Kapuk Muara Terbakar, 6 Mobil Pemadam Dikerahkan

Pemukiman padat penduduk di kawasan Rawa Indah, Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, dilalap si jago merah sekitar pukul 03.24 WIB.

Kebakaran kembali terjadi di Ibukota Jakarta. Kali ini melanda permukiman padat penduduk di kawasan Rawa Indah, Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. Si jago merah mulai melalap sekitar pukul 03.24 WIB.

Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Utara mengerahkan 6 mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan api yang belum diketahui asal penyebabnya itu.

"Betul permukiman padat penduduk kebakaran, kita sedang lakukan penyelidikan sementara. 6 mobil pemadam dari Kecamatan Penjaringan dan dari Jakarta Utara yang diturunkan," kata petugas kepolisian Polsek Penjaringan AKP Winaryo, kepada Liputan6.com, Juma't (14/2/2014).

Winaryo menjelaskan, kurang dari 1 jam api akhirnya berhasil dijinakkan. Selain petugas pemadam, warga sekitar juga bahu-membahu memadamkan api sebisa mereka. Namun hingga kini belum diketahui berapa jumlah rumah yang terbakar.

"Sudah padam sekarang, hampir 1 jam lah usaha pemadamannya. Kita belum hitung nih berapa yang terbakar," ujar Winaryo.

Kebakaran di ibukota khususnya di permukiman padat penduduk kerap kali terjadi. Biasanya, penyebabnya tak lain karena korsleting listrik. Hal ini karena banyak dari warga yang tinggal di wilayah permukiman padat penduduk tersebut, menyambung listrik secara liar. (Fiq/Rmn)

Baca juga:

1 Warga Pingsan di Kebakaran Pesing, 19 Unit Damkar Padamkan Api
Api yang Membakar Lantai 3 Hotel Ibis Mangga Dua Padam
Sejumlah Bangunan di Buaran Terbakar, 30 Mobil Damkar Dikerahkan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini