Sukses

Prabowo: Tentang Pemerintahan, Indonesia Harus Belajar ke Zambia

Indonesia saat ini tengah mengalami krisis dan keterpurukan, harusnya parlemen kita belajar dari Zambia, yang pemerintahannya lebih baik.

Ketua Dewan Pembina partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, negara Indonesia saat ini tengah mengalami krisis dan keterpurukan. Hal ini dikarenakan banyaknya uang negara yang dimakan oleh para koruptor.

Menurut capres Partai Gerindra ini, pemerintah juga seperti tidak bereaksi terhadap data-data kerugian negara yang mencapai ribuan triliun itu. Mestinya, Indonesia harus menguatkan pemerintahan dengan belajar kepada negara lain.

"Bayangkan kayanya negara ini, Rp 1000 triliun bocor tiap tahun. Tapi anehnya elite bangsa di Indonesia diam saja. Harusnya anggota parlement kita belajar dari Zambia, karena pemerintahannya lebih baik dari Pemerintah Indonesia," kata Prabowo Jakarta Selatan, Kamis (13/2/2014).

Dari perhitungannya, Prabowo berujar, bocornya keuangan negara pada 2013 menginjak angka Rp 1.160 triliun. Dan itu akan terus berlangsung selama komponen pemerintahan masih seperti ini. Jika pemimpin di Indonesia dapat mengatasi kebocoran keuangan negara ini di tahun yang mendatang, Indonesia akan mempunyai kas negara Rp 360 triliun setiap tahun.

"Siapapun pemimpin di Indonesia yang bisa mengatasi, menghentikan, dan mengentaskan kebocoran itu, maka kita bisa punya uang kas Rp 360 triliun setiap tahunnya. Negara ini sangat kaya, dan semua ada. Dan kita bisa menjadi negara sejahtera," tandas Prabowo. (Fiq/Rmn)

Baca juga:

Digadang-gadang Jadi RI 1, Prabowo: Kita Kerja Keras Saja
Dikabarkan Ditolak Datang ke Amerika, Prabowo: Kata Siapa?
KRI Usman Harun, Prabowo: Singapura Hormati Perasaan Kita Jugalah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini